Sukses

6 Potret Pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan, Sarjana Jomblo Itu Kini Resmi Jadi Istri Abang TR

Masih ada sejumlah catatan menarik dari gempita pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan di Jakarta, 12 November 2021. Berikut 6 potret keduanya.

Liputan6.com, Jakarta Akhirnya Ria Ricis dan Teuku Ryan menarik napas lega setelah menjalani ijab kabul di Hotel InterContinental Jakarta Selatan, Jumat (12/11/2021). Aktor Deddy Mizwar menjadi wali nikah menggantikan almarhum ayah Ria Ricis.

Pernikahan di tengah pandemi Covid-19 ini digelar dengan adat Palembang, Sumatra Selatan. Kebahagiaan Ria Ricis makin lengkap karena kedua kakaknya hadir, yakni Oki Setiana Dewi dan Shindy Kurnia Putri.

Beberapa jam setelahnya, Ria Ricis memamerkan sejumlah momen pernikahan di akun Instagram terverifikasinya. Demikian pula dengan Teuku Rushadiandi alias Teuku Ryan. Berikut 6 potret pernikahan mereka.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Pamer Maskawin

Teuku Ryan memperistri Ria Ricis dengan maskawin fantastis yakni seperangkat alat salat, logam mulia 100 gram, dan uang senilai 179,5 juta rupiah. Rupanya, uang ini bermakna khusus.

“Sesuai dengan ulang tahun Ricis, uang tunainya. Tanggal 1, bulan 7, tahun 95,” kata Irfan Hakim yang memandu acara. Momen berpose bareng maskawin tampak dalam potret berikut ini.

 

3 dari 7 halaman

2. Cium Tangan

 

Sah jadi Nyonya Teuku Ryan, Ria Ricis lalu mencium tangan suami. Suasana berlangsung haru. Diunggah Teuku Ryan di medsos, foto ini dan tiga potret lain kebanjiran tanda suka.

Sejumlah artis menyelamati pasutri ini. Uya Kuya mengirim emotikon hati merah. Di kolom komentar, Ria Ricis yang masih tak percaya telah menikah balik bertanya, “Ini suami saya?

 

4 dari 7 halaman

3. Jangan Tanya

 

Kurang afdol rasanya jika pengantin baru tak melakukan pose yang satu ini, yakni pamer buku nikah. Pamer buku nikah dalam pose berbeda juga diunggah Ria Ricis dan kebanjiran doa.

Alhamdulillah… Tsahh… Jangan tanya ya sekarang lagi apa,” pamer Teuku Ryan di akun medsosnya yang kini diikuti 2 jutaan orang. Unggahan pada Sabtu (13/11/2021) disukai lebih dari 660 ribu orang.

 

5 dari 7 halaman

4. Sarjana Jomblo

 

Ria Yunita sarjana jomblo. Sekarang sudah jadi bini abang Ryan,” bintang film Aku Tahu Kapan Kamu Mati mencuap di akun Instagram terverifikasinya, pada Sabtu (13/11/2021).

Bahagia dunia dan akhirat insyaAllah ya cis,” cetus Rizki D’Academy di kolom komentar. “Happy wedding,” sahut Salmafina Sunan. “Selamat yah icis langgeng bahagia selalu,” Jenita Janet menimpali.

 

6 dari 7 halaman

5. Tarian Pagar Pengantin

 

Yang menarik setelah ijab kabul, Ria Ricis melakukan Tarian Pagar Pengantin di hadapan Teuku Ryan. Mempelai wanita menari di lingkaran atau nampan emas yang disebut dengan talam.

Tarian adat itu simbol bahwa Ria Ricis telah melepas masa lajang dan resmi menjadi istri Teuku Ryan atau yang kini populer dengan panggilan Abang TR.

 

7 dari 7 halaman

6. Alhamdulillah Punya Gandengan

 

Setelah sah jadi pasutri, Ria Ricis mengucap syukur di medsos dengan cara tak biasa. “Alhamdulillah punya pacar,” ocehnya di medsos sembari menyematkan emotikon wajah ngakak.

Hal senada dicuitkan Teuku Ryan hari yang sama. “Alhamdulillah ada gandengan,” ia mencuap. Aksi pamer ala Tuku Ryan disukai lebih dari 400 ribu warganet. Selamat kepada kedua mempelai.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.