Sukses

Reaksi Ayah Bibi Andriansyah Saat Tersangka Tubagus Joddy Ditahan Polisi: Anak Kami Sudah Hilang…

Kabar Tubagus Joddy jadi tersangka kecelakaan maut yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah sampai ke telinga keluarga korban.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Tawa Timur, Kombes Gatot Repli Handoko menjelaskan bahwa Tubagus Joddy ditetapkan sebagai tersangka dan kini ditahan di Polres Jombang Jawa Timur.

Penetapan status tersangka Joddy terkait kecelakaan maut di Tol Jombang arah Surabaya pada Kamis (4/11/2021) yang menewaskan pasangan selebritas Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah.

Gara-gara kecelakaan itu, putra Vanessa Angel, yakni Gala Sky Andriansyah kini jadi yatim piatu. Ayah Bibi Andriansyah, Haji Faisal bersuara terkait penahanan tersangka di Polres Jombang Jawa Timur.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pulang Kepada Hukum

“Kalau soal Joddy ditetapkan sebagai tersangka itu saya pulangkan kepada hukum. Bagaimana hukum, pihak kepolisian yang lebih tahu,” ungkap Faisal kami lansir dari video interviu di kanal YouTube Cumicumi, Jumat (12/11/2021).

Keluarga Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah akan menghormati proses hukum yang bergulir serta tak akan mengintervensi. Faisal bahkan tak tahu apakah hukuman berat bisa memuaskan keluarga korban.

3 dari 5 halaman

Tidak Akan Mengintervensi

“Kami tidak akan mengintervensi. Kita (mau dia) dihukum berat, dihukum ringan, kan tidak memuaskan juga. Apa sih yang (bikin) puas, anak kami sudah hilang,” ia membeberkan.

Hingga artikel ini disusun, Faisal menyebut belum ada inisiatif dari Tubagus Joddy menghubungi keluarga Vanessa Angel maupun Bibi Andriansyah. Ia pun pasrah.

 

4 dari 5 halaman

Alur Hukum

“Bagaimana menurut alur hukum yang berlaku, ya itulah. Belum ada komunikasi dengan keluarganya. Ngapain saya ketemu kan dia saja enggak mau ketemu,” Faisal memaparkan. Andainya Joddy datang baik-baik, pihak keluarga korban tentu membuka pintu.

Terpisah, ayah Vanessa Angel, Doddy Soedrajat tak mau berkomentar panjang soal penetapan Tubagus Joddy sebagai tersangka. Ia berserah sepenuhnya kepada aparat penegak hukum. 

5 dari 5 halaman

Sudah Dijadikan Tersangka

“Kalau sudah dijadikan tersangka ya memang harus dijalankan sesuai dengan hukum yang berlaku. Kalau memang di situ nanti ada pasal-pasalnya dia akan dihukum berapa tahun kita ikuti saja persidangannya,” katanya.

Fokus keluarga Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah saat ini, kesehatan fisik dan mental Gala Sky Andriansyah yang baru berumur setahun. Ia jelas belum paham tragedi yang menimpa dan takut bertemu banyak orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.