Sukses

Kronologi SBY Tempuh Operasi Kanker Prostat di Amerika, Disertai Doa Indah Agus Harimurti Yudhoyono

Liputan6.com, Jakarta Mantan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono menjalani operasi kanker prostat di RS Mayo Clinic, Amerika Serikat, pada Kamis (11/11/2021) waktu setempat.

Operasi berjalan lancar dan kondisi SBY dinyatakan stabil tanpa komplikasi. Ini diwartakan Agus Harimurti Yudhoyono lewat akun Instagram terverifikasinya, Jumat (12/11/2021).

Suami Annisa Pohan mengunggah video berdurasi 2 menit dan 59 detik berisi kronologi SBY dari tiba di rumah sakit hingga menjalani operasi dengan hasil melegakan. Berikut kronologinya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 5 halaman

Jam 5.30

Jam 5.30 waktu setempat, SBY tiba di RS Mayo Clinic didampingi kedua anak dan menantu yakni AHY, Ibas Yudhoyono, Annisa Pohan, dan Aliya Rajasa. Mereka menerapkan protokol kesehatan ketat termasuk bermasker.

Jam 5.45, SBY didampingi keluarga dan tim dokter melaksanakan tindakan praoperasi. Jam 7.45, SBY akhirnya menempuh tindakan operasi dengan dukungan penuh keluarga dan sahabat.

3 dari 5 halaman

Jam 10

Jam 10.00, tindakan operasi selesai dilanjutkan dengan proses pemulihan, masih didampingi keluarga. Jam 12.00, SBY dibawa dari ruang operasi ke ruang perawatan pascaoperasi di RS St. Marys Mayo Clinic.

Sebelum SBY masuk ke ruang operasi, AHY memimpin doa agar sang ayah beroleh kekuatan selama menempuh operasi dan upaya tim dokter membuahkan hasil.

4 dari 5 halaman

Doa AHY

“Mudah-mudahan berjalan dengan lancar dan diberikan kekuatan untuk tim dokternya, semuanya diberikan kemudahan kelancaran dan bisa menghilangkan segala penyakit-penyakit Bapak,” AHY berharap.

Menyertai video dokumentasi SBY di RS Mayo Clinic, AS, AHY melantun doa indah via status teks. Saat ini, upaya keluarga besar untuk kemenangan SBY melawan kanker prostat terus dilakukan. 

5 dari 5 halaman

Semoga Segera Pulih

Semoga Bapak SBY segera pulih dalam proses masa perawatan pasca operasi ini dan kembali beraktivitas bersama kita. Amin YRA,” cuit AHY. Unggahan ini kebanjiran ribuan doa warganet.

Alhamdulillah ya Rabb, semoga tidak meninggalkan sakit apapun. Lekas pulih Bapak! Kami selalu menunggu kabar baik dari Bapak di Tanah Air,” sahut akun @dfnata di kolom komentar.