Sukses

Annisa Pohan dan Agus Harimurti Yudhoyono Dampingi SBY Tempuh Operasi Kanker Prostat

Liputan6.com, Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono membagikan kabar terkini terkait kondisi kesehatan sang ayah, Susilo Bambang Yudhoyono yang tengah berjuang melawan kanker prostat.

Melalui akun Instagram terverifikasinya, suami artis Annisa Pohan menyebut SBY telah menjalani operasi di RS Mayo Clinic, AS, Kamis, 11 November 2021.

Mantan Presiden Republik Indonesia itu dikabarkan menjalani operasi dengan lancar. Kondisinya stabil. Fakta ini melegakan hati keluarga besar Susilo Bambang Yudhoyono.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 5 halaman

11 November

Pada hari Kamis, 11 November 2021, pukul 07.45 waktu Rochester, Bapak SBY melaksanakan tindakan operasi atas kondisi kesehatannya di RS Mayo Clinic,” politikus berjuluk AHY mengabarkan.

Kurang lebih pukul 10.00, operasi dinyatakan selesai. Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT, operasi berjalan dengan lancar dan Bapak SBY dalam kondisi yang stabil,” ia menyambung.

3 dari 5 halaman

Ibas dan Aliya

AHY menjelaskan, SBY menempuh operasi dengan dukungan penuh anak dan menantu. AHY, Annisa Pohan, Ibas, dan Aliya Rajasa mendampingi pemilik album Rinduku Padamu.

Saya, Annisa, Mas Ibas dan Aliya, berkesempatan mendampingi beliau sejak proses pemeriksaan awal pukul 05.30, hingga mengantar beliau pasca operasi ke ruang perawatan dan pemulihan di RS St Marys,” AHY menjelaskan.

4 dari 5 halaman

Kehadiran Sahabat

RS St Marys masih berada di kompleks RS Mayo Clinic. Perawatan satu pintu ini diharapkan memudahkan SBY mencapai kesembuhan. Tak hanya keluarga, sejumlah sahabat memberi dukungan.

Tadi hadir juga sahabat Bapak SBY, Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto beserta istri, yang ikut memberikan dukungan moril kepada beliau, sebelum pelaksanaan operasi,” beri tahu AHY. 

5 dari 5 halaman

Terima Kasih

Kabar ini dibagikan AHY sembari mengunggah video dokumentasi berdurasi 2 menit dan 59 detik suasana SBY saat berada di rumah sakit menempuh tindakan operasi.

Atas nama keluarga besar Yudhoyono, saya mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian Bapak/Ibu dan saudara-saudara masyarakat Indonesia, atas simpati dan doa baiknya untuk kesembuhan Bapak SBY,” ia mengakhiri.