Sukses

Indra Utami Tamsir Gelar Lomba Album Sutra Dewangga Jelang Hari Pahlawan

Indra Utami Tamsir sekaligus memperkenalkan albumnya Sutra Dewangga.

Liputan6.com, Jakarta Menyambut Hari Pahlawan pada 10 November mendatang, musisi Indra Utami Tamsir (IUT) menggelar lomba grup musik bertajuk Lintas Genre Album Sutra Dewangga. Lomba ini menjadi ikhtiar IUT untuk mengingatkan semangat para pahlawan kepada para generasi muda untuk tetap berjuang untuk negeri melalui musik.

"Momentum Hari Pahlawan ini menyimpan banyak makna, saya mencoba mewarnainya lewat lomba grup musik Lintas genre dengan materi Album Terbaru saya yaitu Sutra Dewangga. Harapannya semangat pahlawan negeri ini bisa terus mengalir lewat lomba video grup musik ini," kata Indra Utami Tamsir dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (29/10/2021).

IUT menjelaskan dalam lomba ini pihaknya memberikan keleluasaan kepada para peserta untuk mengemas karya video lagunya dalam beragam genre musik.

"Silahkan genrenya apa saja. Bisa genre pop, bossas, rampak langgam keroncong, dangdut atau apa saja yang bisa membuat karyanya menjadi lebih menarik di telinga pendengar umum,” ujarnya.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Album Kelima

Album Sutra Dewangga ini merupakan album kelima dari IUT. Ia mengatakan, para peserta yang hendak mengikuti lomba ini diwajibkan untuk membawakan single Kembang Impen yang terdapat di dalam album Sutra Dewangga. Untuk dua lagu pilihannya dapat memilih lagu Kayungyun atau Lintang Sore.

“Untuk lagu wajib dan pilihan ini, kita memberikan kebebasan untuk menyajikannya dalam full music version atau membuat arransemen yang kreatif tanpa harus mengubah lirik Lagunya,” kata musisi peraih penghargaan Penyanyi Keroncong Terbaik AMI Award 2013 ini dan nominasi 2021 masuk sebagai Nominasi AMI Awards yang akan di gelar dlm waktu dekat ini.

 

3 dari 4 halaman

Sejumlah Karya

Hingga kini, pihak manajemen IUT sudah menerima sejumlah karya. Namun ia tetap membuka proses pendaftaran lomba ini hingga 31 Oktober nanti. "Mulai 1 November tim juri akan bekerja untuk menilai karya. Rencananya tanggal 5 November keputusan final akan ditentukan dan baru pada 10 November, pemenangnya kami umumkan kata IUT.

IUT juga menjelaskan untuk kriteria penilaian karya mulai dari aspek kreatifitas,aransemen musik, harmoni musikal. Selanjutnya lagi ada penilaian yang mengarah pada improvisasi, intonasi, dan artikulasi vokal. Kemudian kriteria yang akan dinilai lainnya adalah kostum dan ekspresi grup musik.

Untuk mengikuti lomba ini, IUT mengatakan, semua peserta wajib memfollow akun Instagram @iut.official dan @indra.utamitamsir serta melakukan subscribe channel Youtube “Indra Utami Tamsir Official”.

"Buat karya yang akan dilombakan nantinya dapat mengupload karyanya ke akun Youtube dan Instagram dengan melakukan tag ke akun milik panitia dan Indra Utami Tamsir,” jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Finalis Terbaik

Dalam lomba ini, kata Indra biasa juga disapa, tim juri nantinya memilih 10 finalis terbaik. Pemutaran video 10 finalis dan pengumuman pemenang tiga terbaik serta favorit grup dan favorit vokal bakal disiarkan dan ditayangkan langsung di RRI Net dan RRI Pro 1234 dari Auditorium RRI Pusat Jakarta

"Yang tidak tersaring juara (dari 10 finalis) akan tetap diberikan dana pembinaan dan piagam,” kata Ibu tiga anak ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.