Sukses

Putra Ilham Bintang, Yassin Bintang Family Persembahkan Lagu Di Rumah Saja untuk Keluarga Indonesia

Yassin Bintang mengajak keluarga Indonesia menghadapi beragam cobaan saat pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Domain dunia tarik suara kini tak hanya dimiliki oleh penyanyi. Seorang dokter bernama Dr Yassin Yanuar Mohammad, SpOG (K), MSc atau dikenal sebagai dr Yassin Bintang mencoba peruntungan di dunia tarik suara. Putra kedua Ilham Bintang, tokoh pers nasional yang juga pendiri media infotainment C&R atau Bintang Group ini merilis single bertajuk 'Di Rumah Saja'.

Dokter spesialis Kebidanan atau Obgin ini juga mengajak serta sang istri, Dr. Ratu Abigail Audity, BMedSc, Msi. Dokter Yassin mempersembahkan lagu manis tersebut untuk keluarga Indonesia yang menghadapi beragam cobaan saat pandemi Covid-19.

Seperti diketahui virus Corona belum enyah di Indonesia bahkan di dunia. Sejumlah penyesuaian gaya hidup dan kegiatan pun mau tak mau harus dilakukan seluruh anggota masyarakat agar selamat dari bahaya maut akibat virus tersebut.

Sang dokter langsung yang menciptakan lagu “Di Rumah Aja”. Aransemennya dibantu oleh Aldy Kanda, sebagai music director. Lagu “Di Rumah Aja” lahir sebagai ‘buah hikmah’ masa pandemi saat semua orang diminta untuk menghentikan aktivitas di luar rumah.

"Lagu ini tercipta tahun 2020 saat masa awal pandemi. Sama seperti semua keluarga lainnya, saya dan istri harus membantu anak-anak menjalani bersekolah daring. Kegiatan anak-anak yang banyak di rumah saja dengan kami yang juga membatasi kegiatan di luar, uniknya malahan membuat kreativitas saya menulis lagu akhirnya keluar," ujar dr Yassin Bintang saat jumpa pers secara virtual, baru-baru ini.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Produser

Dalam lagu ini, dr Yassin Bintang juga sebagai pencipta lagu, penyanyi sekaligus produser lagu ini.

Selain sang istri yang dikenal sebagai master di bidang Teknologi Biomedis, dr Yassin mengajak serta anak-anak unjuk suara dalam lagu ini. Mereka adalah Rania Adiradya Bintang (10 tahun), Raihandya Arkananta Bintang (8,5 tahun) dan Raisha Adhwadya Bintang (4,5 tahun).

 

3 dari 5 halaman

Persembahan

Dengan tampilnya anggota keluarga kecil dr Yassin ini dalam tembang “Di Rumah Aja”, tak heran lagu ini pantas dipersembahkan bagi keluarga Indonesia. Ini bukan sekadar lagu pop biasa, tapi juga tembang edukasi lantaran liriknya berisi ajakan untuk bijak hadapi pandemi yang juga meresahkan anak-anak. Informasi apa yang tidak boleh atau apa yang harus dilakukan saat Covid-19 melanda disampaikan dengan ringan lewat lagu ini.

"Kami mau menunjukkan bahwa informasi tentang kondisi yang dialami anak-anak saat masa pandemi bisa disampaikan lewat lagu yang menghibur. Karena tentu anak-anak juga elemen masyarakat yang paling terdampak dengan perubahan gaya hidup selama pandemi,” papar dokter lulusan FK Universitas Indonesia ini.

 

4 dari 5 halaman

Momen

Tembang “Di Rumah Aja” sekaligus menjadi momen kebersamaan sang dokter bersama istri dan ketiga anaknya. Sangat mengasyikan mengajak mereka semua terlibat, bernyanyi dan memproduksi lagu ini. Awalnya dikerjakan mandiri oleh sang dokter, yang kemudian dipoles kembali oleh music director Aldy Kanda.

"Asyik juga ternyata bikin lagu dan dinyanyikan bareng keluarga seperti ini," tutur dr Yassin Bintang lantas tertawa.

 

5 dari 5 halaman

Memperkaya

 

Sang dokter berharap tembang “Di Rumah Aja” bisa memperkaya khasanah lagu-lagu anak-anak, yang sudah jarang terdengar di industri musik Tanah Air. Lagu ini juga semacama medium edukasi untuk diajarkan kepada para buah hati.

"Kami ingin lagu ini jadi salah satu cara para orang tua dan pendidik menyampaikan informasi tentang pandemi bagi anak-anak. Selain tentunya bisa jadi lagu yang menghibur," pungkas dr Yassin Bintang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini