Sukses

Pengakuan Kakek Suhud Dianggap Tidak Sesuai Kenyataan oleh Tetangga

Tetangga ungkap kebiasaan kakek Suhud yang dianggap tak sesuai kenyataan.

Liputan6.com, Jakarta Kakek Suhud Arief namanya masih ramai dibicarakan publik, semenjak dirinya dimarahi oleh Baim Wong karena diduga membuntuti dan berteriak meminta uang.

Menurut pengakuaannya, kakek Suhud hendak menawarkan barang dagangannya yakni buku pelajaran mengaji, juzz amma. Namun Baim Wong malah menudingnya mengemis dan meninggalkannya begitu saja.

Namun menurut para tetangga, apa yang diungkapkan Kakek Suhud dirasa berbeda dari kenyataan. Bahwasanya mereka tidak pernah mengetahui kalau pria 70 tahun itu berjualan.

"Soal dagang, kita juga bingung ngejelasinnya. Karena nggak pernah kelihatan. Di sini enggak ada yang tahu. Dia jual buku, kita- kita orang enggak tau, warga di sini nggak tahu," kata Yuli tetangga kakek Suhud dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, Kamis (14/10/2021).

"Makanya orang-orang pada nanya emang bener jualan buku?" sambung Yuli.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Sesuai Kenyataan

Tak hanya itu, para tetangga juga membantah bahwa kakek Suhud gemar membaca dan mendengarkan salawat. Selama ini mereka tidak melihatnya seperti itu.

"Kalau dari bapak ini kasihan juga sih ya, cuman kalau dari kesehariannya agak sedikit berbeda," kata Hilda.

"Berbeda dari apa yang dia omongin itu, yang saya nggak suka, mungkin dari warga, yang dia bilang katanya dengerin ngaji, dengerin salawat, jangan hal seperti itu dimasukin ke media," timpal Yuli.

3 dari 4 halaman

Tak Berpihak

Yuli mengaku tahu betul apa yang dilakukan Kakek Suhud sehari-hari. Sehingga dia agak terkejut ketika mendengar pengakuan si kakek di berbagai pemberitaan.

"Kalau sesuai, kita enggak mungkin berani komentar seperti ini, kita nyata-nyata aja deh kalo ngomong, jadi kita bukan berpihak ke Baim atau ke Pak Suhud," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Bersumpah

Saat berbincang dengan Nikita Mirzani dikanal YouTube Langit Entertainment, Kakek Suhud mengaku menawarkan barang dagangannya kepada Baim Wong. Ia pun bersumpah bahwa tidak pernah mengemis seperti yang dituduhkan Baim Wong.

"Saya enggak bilang ‘minta duit dong’. Enggak mungkin, saya orang tua. Demi Allah, saya kan orang Islam abis salat Jumat," ucap Suhud. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.