Sukses

Mumuk Gomez, Eno Retra dan Anwar BAB Kompak Garap Bisnis Kuliner Panic Food

Liputan6.com, Jakarta - Artis Mumuk Gomez dan suaminya, Eno Retra, menggandeng komedian Anwar BAB menggarap bisnis kuliner yang mereka namakan Panic Food.

Meskipun dikenal sebagai artis komedian, Mumuk Gomez dan suaminya, Eno Retra, tak asing dengan bisnis kuliner. Kegemarannya mencicip berbagai rasa minuman kopi, membuatnya mantap bebisnis makanan dan minuman.

Ditambah lagi, Eno Retra sudah merintis usaha kuliner bakso aci sejak tahun 2019. Eno Retra, melabeli bakso racikannya 'Bakso Aci Mantan' yang sudah memiliki 12 cabang yang tersebar di Jakarta,Bekasi, Depok, dan Tangerang.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Konsep Bisnis Makanan

"Awalnya, sedang bareng suami bikin konsep bisnis makanan gitu. Nah, Anwar hubungin. Dia nanya, lagi ada peluang bisnis apa? Ya sudah, kita bertiga ketemu dan sepakat garap bareng," kata Mumuk Gomez Selasa (12/10/2021).

 

3 dari 5 halaman

Dapur Virtual

Eno Retra menambahkan, bisnis kuliner yang mereka garap itu berkonsep dapur virtual. Tak tanggung-tanggung, ada Mereka menyediakan enam brand kuliner yang tergabung di dalam Panic Food.

"Bentuknya dapur virtual, jadi kita tidak banyak interaksi, semua orderan dari aplikasi. Dari enam brand, yang akan launching beberapa dulu, bertahap akan keluarkan satu-satu," ujar Eno.

 

4 dari 5 halaman

Gabungkan Kuliner dan Kecanggihan Informasi

Kepada awak media, Direktur Utama Panic Food, Alfachmi Sentosa menjelaskan konsep yang sedang mereka garap merupakan terobosan ditengah pandemi. Berlokasi di kota Depok, yang tak jauh dari Jakarta menjadikan Panic Food mudah dijangkau.

“Dapur virtual merupakan jawaban dari keadaan dunia saat ini, dimana mobilitas manusia dibatasi, kegiatan masyarakat hampir secara penuh dilakukan di rumah, serta dampak yang sangat dirasakan bagi para pedagang makanan dan minuman," kata Alfachmi.

 

5 dari 5 halaman

5 Brand Makanan dan Minuman

Ia menyebut, meningkatnya penggunaan teknologi online, maka setiap kebutuhan dan permintaan kuliner dari masyarakat tetap dapat dipenuhi melalui dapur virtual.

Saat ini, Panic Food telah meluncurkan 5 brand makanan dan juga minuman yaitu Nasi Goreng Koelit, Ayam Maoi, minuman kopi dan non kopi, bakso aci dan kemasan bakso instan.

Direktur Strategi Panic Food, Riobela Marchal menyebut kehadiran Mumuk Gomez, Eno Retra dan Anwar BAB, untuk mempelopori dapur virtual ini sangatlah merepresentatifkan sekali untuk brand kuliner.