Sukses

Ustaz Zacky Mirza Turut Komentari Masalah Baim Wong

Liputan6.com, Jakarta Sejak beberapa hari terakhir ini, nama Baim Wong ramai menjadi bahan perbincangan warganet. Gara-garanya adalah potongan video dalam vlognya yang viral.

Dalam video itu, tampak Baim Wong memarahi seorang kakek di depan banyak orang. Baim Wong menyebut bahwa sang kakek mengemis dan meminta uang kepadanya.

Terkait masalah tersebut, Ustaz Zacky Mirza turut memberikan tanggapan. Melalui unggahan di Instagram, Ustaz Zacky Mirza menyampaikan satu hadis yang dirasa cocok untuk dijadikan pelajaran terkait dengan masalah yang tengah dihadapi suami Paula Verhoeven itu.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Hadis

Ustaz Zacky Mirza memang tidak menyebut nama Baim Wong secara jelas. Namun, ia menggunakan sapaan "bosque", yang mana sapaan tersebut identik dengan sapaan yang kerap digunakan Baim Wong.

"Bismillahirrahmanirrahim, Bosque semua, Wat yg lg VIRAL & ruammme bgt sekarang ini. Ada 1 Hadist Rosululloh SAW yang bisa jadi pelajaran penting bgt Wat kita bersama. Apapun alasannya & bagaimanapun kondisinya, Hadist ini harus jadi prinsip Akhlak kita:

"قال النبي صلى الله عليه وسلم: "ليس منا من لم يرحم صغيرنا ويوفز كبيرنا(رواه الترمذي)

Nabi Kita Muhammad SAW Beliau Bersabda: "TIDAK TERMASUK DARI KAMI ORANG YANG TIDAK MENCINTAI ANAK KECIL DAN TIDAK MENGHORMATI YANG TUA".

(HR. Imam Tirmidzi)," tulis Ustaz Zacky Mirza pada Rabu (13/10/2021).

3 dari 4 halaman

Menghargai Pengemis

Tak hanya itu saja, di unggahan lain Ustaz Zacky Mirza juga menyampaikan potongan ayat dari surat Ad Dhuha yaitu ayat 9-11, tentang memuliakan anak yatim dan menghargai pengemis.

"BOSQUE..., BERSYUKUR ITU KETIKA KITA: MEMULIAKAN ANAK YATIM, MENGHARGAI PARA PENGEMIS (kalo kita belum mampu membahagiakan, minimal sedekah senyum untuk mereka)," tulis Ustaz Zacky Mirza menyertai unggahannya.

4 dari 4 halaman

Minta Maaf

Terkait masalah ini, Baim Wong telah meminta maaf kepada Kakek Suhud melalui akun Instagram pribadinya. 

"Maap untuk kesalahan saya..Untuk Kakek Suhut ..Maap ya .. saya salah..Seharusnya saya bisa lebih sopan..Banyak belajar saya," tulisnya, Rabu (13/10/2021).