Sukses

Penulis Naskah Squid Game Sebut Ada Karakter yang Terinspirasi Donald Trump

Sebelumnya, investor menolak naskahnya karena dinilai jalan ceritanya terlalu aneh dan nggak realistis.

Liputan6.com, Jakarta Squid Game yang dirilis pada September 2021 memang langsung mengguncang dunia dan menduduki peringkat terbaik di sekitar 90 negara di dunia. 

Ya, film yang digarap oleh Hwang Dong Hyuk ini pertama kali dibuat naskahnya pada 2008. Saat itu, investor menolak naskahnya karena dinilai jalan ceritanya terlalu aneh dan nggak realistis. 

Padahal, menurut Hwang Dong Hyuk, seperti dikutip laman Koreaboo, plot yang dibuatnya memiliki latar belakang yang realistis. Mungkin, lanjut Hwang dong Hyuk, hal tersebut sama sekali nggak terlintas dipikiran para investor yang menolaknya. 

Dalam wawancara baru-baru ini dengan IndieWire, Hwang Dong Hyuk menjelaskan bahwa beberapa segmen dalam film tersebut terinspirasi dari kehidupan nyata. 

Salah satunya ketika krisis Lehman Brothers--layanan keuangan global dan bank investasi terbesar keempat di Amerika Serikat. Pada 2008, perusahaan tersebut bangkrut dan memicu krisis ekonomi berskala luas di seluruh dunia. 

"Bahkan ekonomi Korea Selatan sangat terpengaruh dengan hal tersebut dan saya pun mengalami kesulitan secara ekonomi," kata Hwang Dong Hyuk. 

Selain itu dalam sesi wawancaranya, Hwang Dong Hyuk juga menyinggung tentang karakter dalam Squid Game yang terinspirasi dari Donald Trump. 

Ketika Donald Trump menjadi Presiden Amerika Serikat, Hwang Dong Hyuk berpendapat bahwa Trump seperti sedang menjalankan sebuah acara permainan, bukan negara. Dan ini adalah hal yang menyeramkan. 

"Saya pikir dia agak mirip dengan salah satu tamu VIP di Squid Game," jelas Hwang Dong Hyuk. 

Dalam film tersebut, para tamu VIP wajahnya ditutupi topeng. Mereka dengan santainya menonton pertandingan mematikan dari ruangan yang nyaman dan mewah. 

Para tamu VIP pun bertaruh dan menggunakan manusia sebagai tumpuan kakinya. Hwang Dong Hyuk pun melihat tamu VIP yang duduk sambil mengamati kekejaman permainan itu sebagai Donald Trump. 

Kira-kira begitulah jawaban dari sang penulis naskah yang juga sutradara Squid Game, Hwang Dong Hyuk. Gimana, kamu sudah menonton filmnya? 

Nah, yang siap nonton filmnya, bisa langsung menontonnya melalui platform streaming. Agar nontonnya nggak terganggu dan bisa ditonton kapan saja dan di mana saja, pastikan kamu mengandalkan kualitas internet terbaik ya!

Kamu bisa berlangganan paket internet yang bisa kamu atur sendiri kuota internetnya, sesuai kebutuhanmu. Yup, buat kamu yang hobi streaming, pilihlah kuota streaming dengan pilihan kuota terbesar sesuai selera. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.