Sukses

Seolhyun AOA Ungkap Tips Diet, Termasuk Rajin Minum Air Putih

Seolhyun AOA mewanti-wanti untuk selalu menjaga asupan gizi meski sedang berdiet.

Liputan6.com, Seoul - Seolhyun AOA kerap kali menuai pujian berkat postur tubuhnya. Bahkan penampilannya dalam iklan provider telekomunikasi dan minuman beralkohol sempat viral.

Nah, baru-baru ini ia blak-blakan mengungkap bobot badan dan gaya dietnya kepada penggemar. Dilansir dari Allkpop, Senin (11/10/2021) dalam platform Bubble ia mengungkap bobotnya seberat 48,7 kilogram, dengan persentase lemak 20.9 persen.

"Aku bisa mengungkap ini~ Tak ada rahasia di antara kita <3," tulis rekan Shin Jimin ini menambahkan.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2 Liter Air

Ia kemudian mengungkap sejumlah tips diet. Yang pertama adalah air putih.

"Minum 2L air setiap hari. Kalian setidaknya akan kehilangan satu kilogram per minggu bila melakukan ini saja," kata dia.

 

3 dari 5 halaman

Bawa Tumbler Sendiri

Pelantun "Like A Cat" ini mengngatkan bahwa yang diminum mesti air putih biasa, bukan kopi atau dengan penambahan zat lainnya.

"Kalau kamu tak melakukannya, kamu tidak akan bisa mengurangi berat badan karena ini adalah hal termudah dari langkah lain mengurangi bobot," kata dia. Salah satu cara Seolhyun untuk rajin minum, adalah dengan membawa tumbler.

4 dari 5 halaman

Harus Konsisten

Untuk lemak tubuh yang membandel Seolhyun menganjurkan clean eating, atau dengan makanan sehat.

"Jangan minum-minum [alkohol] kalau ingin lemak perut hilang. Untuk tubuh bagian bawah, penting untuk menjaga dietmu dalam waktu lama. Kalau tidak konsisten enggak bakal berhasil," ujarnya.

Soal alkohol, menurut Seolhyun lebih baik minum sekali waktu dan dalam jumlah banyak, ketimbang sedikit tapi rutin terus menerus. 

 

5 dari 5 halaman

Perhatikan Nutrisi

Ia juga tak menyarankan untuk mati-matian membatasi makanan yang masuk ke tubuh, dengan catatan memonitor kalori.

"Kami bisa makan apa pun asal kamu menjaga defisit kalorimu. Berat badanmu tak bakal naik, kecuali sudah melewati batas kalorimu," ujarmu.

Eits, ingat, kebutuhan gizi untuk tubuh juga harus dijaga. "Kamu harus menyeimbangkan nutrisi makro (karbohidrat, protein dan lemak), untuk kebutuhan gizi," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.