Sukses

Kata-Kata Pengakuan Cinta Paling Romantis dari Film 90-an

Kata-kata pengakuan cinta dalam film-film ini lebih dari hanya sekedar frasa 'aku mencintaimu'.

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak cara untuk mengatakan 'Aku mencintaimu'. Namun, frasa tersebut terdengar sangat umum untuk sebuah pengakuan cinta.

Anda tentu mengenal lima jenis bahasa cinta. Melakukan pekerjaan rumah untuk pasangan adalah salah satu cara untuk mengungkapkan cinta bagi yang memiliki bahasa cinta Acts of Service (tindakan melayani). Bagi orang yang menganut bahasa cinta jenis Words of Affirmation mungkin dengan kata-kata 'Aku mencintaimu' saja terasa kurang.

Untungnya, semua penulis dan pembuat naskah film di dunia telah dengan berbaik hati menambahkan referensi kata-kata pengakuan cinta termanis di dunia. Melalui film, kita mendapat banyak sekali pilihan pengganti kata-kata "Aku mencintaimu." Anda mungkin dapat melakukan pengakuan cinta dua kali sehari dalam setahun saking banyaknya.

Dari Jerry Maguire hingga Notting Hill, berikut adalah film 90-an romantis yang berisikan adegan pengakuan cinta dengan kata-kata paling romantis.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Notting Hill (1999)

"I'm also just a girl, standing in front of a boy, asking him to love her."

(Aku juga hanya seorang perempuan, berdiri di depan seorang lelaki, memintanya untuk mencintaiku.)

Bercerita tentang seorang pemilik toko buku di London bernama William Thacker (diperankan Hugh Grant) yang sedang berada di fase membosankan dalam hidupnya. Secara ajaib dilemparkan ke sebuah kejadian, bertemu aktris terkenal dari Amerika Serikat, Anna Scott (diperankan Julia Roberts) yang muncul di tokonya.

Pertemuan kebetulan dari jus jeruk yang tumpah hingga ciuman yang berkembang menjadi suatu hubungan romantis. Film ini rupanya adalah karya adaptasi dari kisah nyata. Terinspirasi oleh hubungan nyata antara penerbit London dan bintang Pulp Fiction Uma Thurman.

Mengutip dari Dailymail.co.uk, Hugh Grant mengatakan bahwa karakternya di Notting Hill, William Thacker terinspirasi pada orang nyata yang tidak disebutkan namanya. Seseorang ini selalu ingin dimainkan oleh si penulis, Richard Curtis.

Namun, telah dibuktikan bahwa karakter pria dalam Notting Hill terinspirasi dari William Sieghart, seorang Etonian tua yang berteman dengan Curtis ketika mereka sama-sama menjadi mahasiswa di Oxford.

3 dari 6 halaman

Jerry Maguire (1996)

"You complete me."

(Kamu melengkapi aku.)

Film ini menceritakan tentang seorang agen olahraga yang cerdik bernama Jerry Maguire (diperankan Tom Cruise) mengalami krisis hati nurani. Dipecat dari perusahaannya, ia berniat membuka perusahaan manajemen sendiri bersama seorang single mother, Dorothy Boyd (diperankan Renee Zellweger) yang bergabung di perusahaan barunya. Tidak hanya usaha baru yang dibangun bersama, mereka juga membangun hubungan romantis.

Sutradara sekaligus penulis film ini, Cameron Crowe tadinya hendak mengganti kata-kata ini. Namun, Tom Cruise yang berperan sebagai Jerry Maguire mengatakan bahwa dia suka kalimat tersebut dan berniat untuk mencobanya.

Pada malam saat pengambilan gambar, saat itu pukul 4 pagi di hari Jumat dan semua orang sudah kelelahan. Tom mengucapkan kalimat tersebut dan semua orang menangis. Renee, lawan mainnya berimbai air mata, tidak dapat menahannya.

Tom menyampaikan kata-kata tersebut dengan penuh emosi. Kemudian Tom memberi tahu Cameron bahwa dia selalu ingin mengatakan 'Aku mencintaimu' seperti itu di film.

4 dari 6 halaman

As Good As It Gets (1997)

"You make me want to be a better man."

(Kamu membuatku ingin menjadi pria yang lebih baik.)

 Seorang penulis fiksi romantis obsesif-kompulsif bernama Melvin Udall (diperankan Jack Nicholson) terkenal sangat kasar kepada semua orang yang ia temui. Termasuk kepada tetangganya yang gay Simon (diperankan Greg Kinnear). Ketika dimintai tolong untuk menjaga anjing Simon, dia mulai melunak. Di kota tersebut, hanya ada satu pelayan restoran yang mau melayaninya (diperankan Helen Hunt).

Seperti yang diketahui dalam film bahwa Melvin Udall memiliki karakter yang sangat tidak sopan hingga hanya ada satu pelayan restoran di kota itu yang mau melayaninya.

Kalimatnya dalam film tersebut sangat berarti bagi seorang wanita. Betapa berharganya wanita tersebut hingga dapat membuat pria kejam dengan sendirinya ingin menjadi pria yang lebih baik.

Meskipun Jack Nicholson khawatir bahwa karakternya akan dibenci penonton, dia memenangkan Oscar bersama lawan mainnya Helen Hunt.

5 dari 6 halaman

When Harry Met Sally (1989)

"When you realize you want to spend the rest of your life with somebody, you want the rest of your life to start as soon as possible."

(Ketika Anda menyadari bahwa Anda ingin menghabiskan sisa hidup Anda dengan seseorang, Anda ingin itu dimulai sesegera mungkin.)

Pada 1977, lulusan perguruan tinggi Harry Burns (Billy Crystal) dan Sally Albright (Meg Ryan) berbagi perjalanan mobil yang kontroversial dari Chicago ke New York. Selama perjalanan mereka berdebat tentang apakah pria dan wanita dapat benar-benar menjadi teman platonis. Sepuluh tahun kemudian, Harry dan Sally bertemu lagi di toko buku, masing-masing ditemani sahabatnya. Untuk tetap berteman tanpa melakukan hubungan menjadi masalah bagi mereka.

Draf pertama milik penulis Nora Ephron tidak membuat Sally dan Harry berakhir bersama karena dia menganggap perpisahan sebagai akhir yang lebih realistis. Jadi ketika tiba saat untuk mengambil gambar akhir bahagia yang direvisi, Billy Crystal terus mengulang dialog ini dengan Meg Ryan. Termasuk kata-kata romantis yang paling diingat ini.

6 dari 6 halaman

10 Things I Hate About You (1999)

"... But mostly, I hate the way I don't hate you. Not even close, not even a little bit, not even at all."

(... Tapi yang paling penting, aku benci saat aku tidak membencimu. Bahkan tidak dekat, bahkan tidak sedikit, bahkan tidak sama sekali.)

Kat Stratford (diperankan Julia Stiles) cantik, cerdas, dan cukup kasar bagi sebagian besar teman remajanya. Ia tidak ramah dengan pria. Sayangnya, untuk adik perempuannya, Bianca (Larisa Oleynik) aturan rumah membuatnya tidak bisa berkencan sampai Kat punya pacar. Akhirnya Bianca mengatur agar Kat dapat jatuh cinta pada seorang pendatang baru yang tampan Patrick Verona (Heath Ledger).

Film ini dibuat berdasarkan drama Shakespeare. Dari nama hingga plot yang dimodernisasi akhirnya jadi film bergenre komedi-romantis terbaik sepanjang masa. Itulah mengapa kata-kata pengakuan cinta dari Kat terdengar sangat manis, membuat siapapun yang menonton terenyuh kemudian menitikkan air mata.

 

Penulis: Anastasia Merlinda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini