Sukses

Guru SMA Olivia Nathania Beri Penjelasan Terkait Tudingan Nikmati Uang Rekrutmen CPNS

Terkait tudingan nikmati uang rekrutmen CPNS, Agustin beri penjelasan.

Liputan6.com, Jakarta Olivia Nathania menyebut guru SMA-nya bernama Agustin, bukanlah korban dari kasus dugaan penipuan terkait kasus dugaan penipuan berkedok penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Sebab selama ini Agustin adalah orang yang merekrut peserta les CPNS yang dibuat Olivia Nathania, dan menjanjikan akan berhasil menjadi PNS.

Tak hanya itu,  putri penyanyi Nia Daniaty menyebut Agustin mendapatkan keuntungan yang tak sedikit setiap berhasil merekrut seseorang untuk ikut tes CPNS. Terkait hal itu Agustin memberi penjelasan. Ia mengakui menerima uang dari Olivia, namun uang tersebut untuk dikembalikan kepada para korban.

"Memang, saya tidak menyangka kalau ada transferan ke rekening saya. Tapi semua itu ada peruntukannya, saya sebutkan satu saja contohnya ada pengembalian memang CPNS yang sudah mundur lama," ucap Agustin saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jumat (1/10/2021).

"Karena dia (Olivia Nathania) sering ditagih, tapi tidak pernah meresponsnya. Akhirnya, saya bantu tagih. Akhirnya dia, 'Bu, saya titip ke Ibu, tolong diberikan ke nama tersebut', itu saja," sambungnya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Punya Bukti

Agustin mengaku punya bukti atas ucapannya. Bahwasanya uang dari para peserta semua diberikannya kepada Olivia tanpa sedikitpun ia mengambilnya.

"Oh pastilah pasti ada (bukti). Kalau kwitansi MOU pasti ada," kata Agustin.

3 dari 4 halaman

Rekayasa

Perihal tempat les tes CPNS yang diungkapkan Olivia, Agustin juga menyangkalnya. Itu semua hanya akal-akalan Olivia untuk terbebas dari tuduhan penipuan CPNS.

"Iya, itu karangan bebasnya Oi. Terserah dia mau bela diri," ucap Agustin

4 dari 4 halaman

Tanpa Tes

Selama ini tidak pernah ada pembahasan les tes CPNS seperti yang disebutkan Oliv. Yang ia tahu Oliv menjanjikan bisa menjadi PNS dengan cara instan.

"Saya tekankan CPNS pengganti ini enggak ada bimbel, karena mereka enggak perlu bimbel, orang katanya tanpa tes, logikanya saja," ucap Agustina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.