Sukses

Melanie Subono Bahas Romantika Syuting Film Tentang Ibu di 5 Pulau Indonesia Saat Pandemi Covid-19

Melanie Subono berbagi cerita soal syuting film Tentang Ibu. Dalam film itu ia bertindak sebagai produser dan merangkap 4 jabatan lain.

Liputan6.com, Jakarta Melanie Subono memproduksi film Tentang Ibu, yang dibintangi Jajang C. Noer dan Khiva Iskak. Film karya sineas Reza Nangin ini akan dirilis di platform streaming dalam waktu dekat.

Dalam sesi interviu via ponsel dengan Showbiz Liputan6.com, Selasa (28/9/2021), Melanie Subono menjelaskan, film terbarunya mengangkat tiga figur ibu yakni ibu yang melahirkan anak, ibu bumi, dan ibu pertiwi.

“(Film ini menceritakan seorang) anak yang sudah punya ibunya. Dia mau mencari bapaknya karena saya pengin merelasikan film ini ke Eyang Habibie. Maka anak ini keliling Indonesia bermodalkan foto pernikahan orangtuanya dan sebuah kain,” kata putri Adrie Subono.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tunjukkan Perbedaan

Kain yang dibawanya berasal dari Sulawesi. Anak ini mencari bapaknya dengan menyambangi lima pulau berbeda yakni Jawa, Sumatra, Kalimantan, Maluku, dan Papua.

“Saya pengin nunjukin banget perbedaan di lima daerah itu. Saya mengambil perempuan-perempuan lokal. Ada yang jadi ibunya, tukang warungnya, pengin kasih lihat banget sih,” Melanie Subono menjelaskan.

3 dari 5 halaman

Kalimantan Hingga Papua

“Dari Kalimantan pindah Sumatra. Dari Sumatra pindah ke Jawa itu dialek-dialeknya muncul di film karena kita biarin mereka ngomong pakai bahasa lokal, itu beda banget,” ia menyambung.

Lewat film Tentang Ibu, Melanie Subono ingin memperlihatkan betapa kayanya Indonesia dari panorama alam, budaya, hingga terbentuknya sejumlah masyarakat berbasis adat.

4 dari 5 halaman

Ada Lembah Ada Hutan

“Ada lembah, ada laut, ada hutan, ada area tradisional. Jadi lima daerah itu menggambarkan lima hal yang Indonesia punya dan berbeda banget. Bagaimana pun ini film pertama yang syuting di masa pandemi,” ujarnya.

Diakui Melanie Subono, mengurus perizinan syuting di tengah pandemi Covid-19 bukan hal mudah. Pemilik album Aku Kamu Kalian Mereka bekerja sama dengan Satgas Covid-19 jelang syuting.

5 dari 5 halaman

Mencari Area

“Kita waktu itu mencari area yang lebih mudah izin. Kita bekerja sama dengan satgas Covid-19 Perubahan Perilaku. Kami berdiskusi mana kota dari lima pulau itu yang mudah untuk berkoordinasi. Jadilah lima kota itu,” pungkasnya.

Bagi Melanie Subono, menggarap film Tentang Ibu terasa menantang dari fase praproduksi hingga pascaproduksi. Ia merangkap jabatan sebagai produser, produser eksekutif, membantu co-direct, ide cerita, dan divisi musik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.