Sukses

Lisa Blackpink Minta Maaf Usai Dianggap Lakukan Perampasan Budaya: Aku Tak Bermaksud Buruk

Lisa Blackpink berterima kasih karena penggemar berani memberi tahu soal topik perampasan budaya yang terbilang sensitif.

Liputan6.com, Seoul - Kesuksesan lagu "Lalisa" dari Lisa Blackpink diikuti dengan perilisan video penampilannya membawakan "Money." Hanya saja, penampilan Lisa dianggap bermasalah dalam video ini.

Dalam video tersebut Lisa tampil dengan box braids, gaya rambut yang memiliki akar tradisi dan budaya Afrika.

Karena itulah, sejumlah pihak merasa wanita bernama asli Lalisa Manoban ini melakukan cultural apropriation alias perampasan budaya. Dilansir dari Koreaboo, Kamis (30/9/2021), dalam fansign yang digelar secara daring baru-baru ini, seorang penggemar mendiskusikan hal tersebut dengan sang idola.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perpanjangan Waktu

Karena diskusi ini melibatkan topik sensitif, Lisa disebutkan meminta perpanjangan waktu untuk bicara dengan sang penggemar. Normalnya satu orang hanya bisa berbicara selama 90 detik dalam fansign, tapi Lisa meminta sesi dengan penggemar tersebut diperpanjang hingga enam menit.

Video interaksi dengan Lisa ini kemudian dibagikan oleh sang penggemar di media sosial.

 

3 dari 5 halaman

Tak Bermaksud Buruk

Dalam video tersebut, Lisa mengungkapkan penyesalannya.

"Aku tak tahu... Aku tak bermaksud buruk. Aku merasa gaya rambut ini sangat keren. Tapi aku merasa sangat tak enak, maaf bila ada yang terluka karena ini," kata Lisa.

4 dari 5 halaman

Berjanji Lebih Hati-Hati

Sang penggemar kemudian menjelaskan alih-alih untuk membuat Lisa sedih, ia sebenarnya bertujuan untuk membuatnya paham dengan isu ini.

"Maafkan aku... Aku menyatakan akan mengecek ulang segalanya. Ya... akan lebih berhati-hati atas hal ini... Ya, maafkan aku," kata Lisa.

5 dari 5 halaman

Berterima Kasih

Tak hanya minta maaf, Lisa merasa senang atas keberanian penggemar untuk menegurnya.

"Terima kasih banyak telah memberitahukan diriku mengenai hal ini. ..Maafkan aku... dan tolong katakan kepada temanmu... Aku tak punya maksud buruk," tutur Lisa.

Setelah video ini dirilis, penggemar menilai Lisa terlihat emosional dan tulus saat meminta maaf. Mereka juga memberikan pujian kepada Lisa yang memberinya waktu untuk menjelaskan masalah ini secara mendalam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.