Sukses

Ahmad Dhani Bersyukur Mulan Jameela Setia dan Tidak Menggugat Cerai Saat Dirinya Dipenjara

Liputan6.com, Jakarta Musisi Ahmad Dhani mengaku bisa bernafas dengan lega karena tidak digugat cerai istrinya, Mulan Jameela. Mantan suami Maia Estianty bercerita bahwa sebagian besar penghuni penjara yang bersamanya ditinggal pergi (diceraikan) oleh sang istri. 

Saat berada di penjara, ayah Al El dan Dul itu melihat banyak sekali orang-orang yang digugat cerai oleh istrinya. Bukan karena tidak terpenuhi kebutuhan biologis, faktor utama adalah karena tak bisa memberikan nafkah.

“Aku bikin survei di penjara itu, hampir 50 persen laki-laki di penjara itu dikirimi surat cerai sama istrinya. Memang berat suami dipenjara itu," ujar Ahmad Dhani seperti dilihat di kanal Youtube Sujiwo Tejo, baru-baru ini.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Dipenjara

Seperti diketahui sebelumnya, Ahmad Dhani sempat mendekam di balik jeruji besi selama 1,5 tahun akibat kasus ujaran kebencian. Selama berada di dalam tahanan, Dhani mengaku tidak mudah menjalani hari-harinya tanpa keluarga, terutama jauh dari sang istri, Mulan Jameela. 

“Ibaratnya ini seperti long distance aja. Ya tapi cukup berat juga,” kata Ahmad Dhani.

 

3 dari 5 halaman

Teman Tahanan

Menurut Ahmad Dhani kebanyakan teman-temannya di tahanan yang telah berkeluarga dan masuk penjara rata-rata sudah tak memiliki uang lagi. Keluarga juga tak mendapat kehidupan normal karena pemasukan untuk biaya hidup nyaris tak ada. 

“Laki-laki kalau masuk penjara rata-rata duitnya habis. Istri-istri itu rata-rata sudah berpikir logis aja,” ungkapnya.

 

4 dari 5 halaman

Bersyukur

Melihat banyak rekan sesama tahanan yang digugat cerai istrinya, Dhani merasa bersyukur hal itu tak dilakukan oleh istrinya, Mulan Jameela. Sebaliknya, Mulan tetap setia mendampingi. 

Di sisi lain, Dhani merasa masa-masa dalam tahanan sebagai ujian terberat dalam hidupnya karena tak bisa menemani Mulan dan bertemu secara leluasa.

“Romantismenya itu justru karena tidak bertemu. Tidak bertemu itu menjadi ujian, terutama kepada istri," katanya.

 

5 dari 5 halaman

Setia

Bahkan pentolan Dewa19 itu sempat terpikir Mulan bisa saja berselingkuh dengan posisinya yang mendekam di penjara. Pria-pria hidung belang bisa mendekatinya dan berusaha untuk merebut hari sang istri. Tak hanya pria yang tak dikenalnya, orang-orang yang berusaha mendekati Mulan bisa saja berasal dari kalangan di dekatnya.   

“Kadang-kadang orang yang kita kenal mengambil kesempatan dalam kesempitan. Itu justru romantismenya di situ. Ketika kita sebagai laki-laki di penjara, tetapi istri masih setia," tuturnya.