Sukses

6 Fakta Unik Ahn Bo Hyun, Bintang Yumi's Cell yang Pernah Jadi Kuli untuk Bertahan Hidup

Ahn Bo Hyun terbiasa hidup mandiri dan merupakan sosok pekerja keras sejak awal kariernya.

Liputan6.com, Seoul - Para penggemar drama Korea belakangan ini dibuat gemas oleh Ahn Bo Hyun. Berkat perannya sebagai Woong di drakor Yumi's Cell, publik bisa melihat sisi lain dirinya, yang berbeda dari drama yang sebelumnya ia bintangi.

Kali ini ia memerankan karakter seorang pengembang game yang jujur dan blak-blakan.

Berbeda dengan karakternya di Descendants of the Sun, Kairo, atau Itaewon Class, penampilannya di sini berubah 180 derajat. Sebagai Woong, ia menghidupkan karakter dengan wajah jenaka dan berhati hangat.

Di luar akting, ternyata banyak hal menarik tentang aktor Korea Selatan yang satu ini. Apa saja?

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Habiskan Waktu Sendirian

Ketika tampil sebagai bintang tamu acara ragam I Live Alone pada Mei 2020, Ahn Bo Hyun menceritakan ia memang sudah lama hidup sendiri. 

"Aku menghabiskan banyak waktu sendirian karena aku mulai tinggal sendirian lebih cepat dari teman sebayaku. Karena itu, aku mencari cara untuk bersantai sendirian, dan mulai punya hobi baru. Aku mengendarai mobil, jalan-jalan mengelilingi kota dengan sepedaku dari Seoul ke Busan, sampai kemping dalam mobilku," kata dia, diwartakan Soompi

3 dari 7 halaman

2. Kamera Film

Foto Ahn Bo Hyun di atas ini, diambil oleh Kang Seung Yoon Winner, yang satu proyek dengannya dalam Kairos. Keduanya cocok, apalagi sama-sma punya ketertarikan soal kamera film.

"Aku punya pemahaman romantis tentang kamera film. Aku menerima foto yang diambil seseorang dengan kamera film, dan rasanya beda saat mendapat foto cetak ketimbang yang dikirim lewat HP," kata dia. 

4 dari 7 halaman

3. Minum Sampai Pagi

Orang Korea punya kebiasaan minum minuman beralkohol yang sudah mengakar. Ahn Bo Hyun sendiri mengaku punya kebiasaan saat minum-minum. 

"Salah satu kebiasaanku saat minum-minum, adalah aku enggak suka saat orang pulang. Kalau aku minum dengan orang yang kusuka, aku harus melihat matahari terbit dan mengantarnya ke taksi untuk pulang ke rumah," kata dia, dalam wawancara dengan GQ. 

5 dari 7 halaman

4. Persahabatan dengan Park Seo Joon

Meski karakter yang mereka mainkan di Itaewon Class digambarkan tak akur, di dunia nyata Park Seo Joon dan Ahn Bo Hyun ternyata menjalin persahabatan yang erat. Meski sebaya, Ahn Bo Hyun banyak belajar dari Park Seo Joon yang lebih dulu terjun ke dunia akting.

"Aku senang kita bisa melakukan Itaewon Class bersama, dan ia adalah teman yang merupakan sumber motivasi yang positif untukku," kata dia dalam sebuah wawancara. 

Kedekatan hubungan mereka juga terlihat saat Ahn Bo Hyun yang menjadi tamu di I Live Alone, mendadak ditelepon Park Seo Joon yang ingin bertemu dengannya. 

 

6 dari 7 halaman

5. Pernah Jadi Kuli Bangunan

Ahn Bo Hyun terbiasa bekerja keras untuk menyambung hidup. Dalam E-news Exclusive yang tayang April 2020, ia bercerita tentang sejumlah pekerjaan yang ia jalani. Mulai dari tenaga lepas, kuli panggul, pelayan di food court, pengantar koran, hingga staf di pom bensin.

Setelah tampil di Descendants of the Sun pun, ia juga sempat menyambung hidup sebagai kuli bangunan. 

"Bahkan setelah syuting Descendants of the Sun selesai, aku harus bekerja paruh waktu. Itu memang drama yang sukses besar, tapi dikenal orang tidak sama dengan punya cukup (uang) untuk hidup," tutur dia dalam acara Knowing Brothers Juni tahun lalu. 

 

7 dari 7 halaman

6. Tak Mau Menyusahkan Orangtua

Meski mengalami kesulitan hidup, terutama saat meniti karier, Ahn Bo Hyun tak mau menyusahkan orangtua. Dalam  acara I Live Alone misalnya, saat baru datang ke Seoul dan bekerja sebagai kurir Ahn Bo Hyun mendapat kejutan tak menyenangkan saat pulang ke kontrakannya. 

"Pernah saat aku pulang setelah kerja, ternyata tempat tinggalku penuh air," kata dia, mengisyaratkan air setinggi betis. 

Menanggapi cerita ini, sang ibu berkata, "Hatiku pedih sekali. Dia juga tak pernah cerita saat sedang sakit. Aku biasanya tahu mengenai apa yang ia alami lewat berita."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini