Sukses

Kondisi Membaik, Tukul Arwana Tak Gunakan Ventilator Lagi

Liputan6.com, Jakarta Kondisi kesehatan Tukul Arwana membaik setelah menjalani operasi perdarahan otak di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON) Jakarta, pada 22 September 2021.

Manajer Tukul Arwana, Rizki Kimon menjelaskan, ventilator atau alat bantu pernapasan yang selama ini digunakan Tukul Arwana telah dicabut.

Hal itu dilakukan pihak rumah sakit, seiring membaiknya kondisi kesehatan komedian bernama lengkap Tukul Riyanto

"Secara mekanisme kata dokter sudah membaik. Karena dia tidak memerlukan alat napas bantuan (ventilator)," kata Rizki ditemui di RS PON Cawang, Jakarta Timur, Sabtu (25/9/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Perawatan Intensif

Sejauh ini, Tukul Arwana belum bisa diajak berkomunikasi. Namun bintang film Otomatis Romantis dan Cinlok sudah bisa merespons lewat mata dan gerakan tubuh.

"Namanya orang pascaoperasi pasti, komunikasinya hanya bertatap mata. Gitu. Selebihnya ada gerakan sedikit. Belum bisa diajak mengobrol, hanya kontak mata, tubuh saja yang bisa bergerak," Rizki Kimon menambahkan.

3 dari 4 halaman

Pembengkakan Kepala

Terkait kabar adanya pembengkakan kepala Tukul Arwana, Rizki Kimon tidak bisa menjelaskan. Hal ini ia pasrahkan kepada pihak rumah sakit. "Soal pembekakan kepala, saya tidak bisa menjawab. Biar pihak dokter yang menjawab," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Membaik

Dijelaskan Rizki Kimon, saat ini Tukul Arwana dalam proses penyembuhan dan tetap berada di ruang ICU.  "Alhamdulillah sudah berangsur membaik," ia mengakhiri.