Sukses

Pengadilan Tolak Gugatan Amalia Fujiawati Terhadap Bambang Pamungkas

Pengadilan Agama Jakarta Selatan menolak gugatan pengesahan asal usul anak Amalia Fujiawati terhadap Bambang Pamungkas.

Liputan6.com, Jakarta Amalia Fujiawati mantan istri siri pesepak bola Bambang Pamungkas, menggugat pengesahan asal usul anak ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Hal itu dilakukan lantaran mantan penyerang klub sepak boal Persija sudah tidak lagi memberikan nafkah buat anak hasil pernikahan sirinya pada 2018 silam.

Namun gugatan Amalia Fujiawati terhadap Bepe, sapaan akrab Bambang Pamungkas, ditolak Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

"Jadi, gugatan penggugat (Amalia Fujiawati) mengenai pengesahan asal usul anak dan nafkah anak itu ditolak oleh majelis hakim PA Jakarta Selatan," kata Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah, ditemui di kantornya beberapa waktu lalu.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Terbukti

Penolakan gugatan dilakukan lantaran tidak terbuktinya pernikahan antara Amalia dan Bambang Pamungkas. Sehingga gugatan Amalia tentang pengesahan anak ditolak.

"Sehingga tidak terbuktinya pernikahan Amalia Fujiawati binti Drs Arifmanredjo dengan Bambang Pamungkas bin H Misranto," ujar Taslimah.

"Anak tersebut tidak terbukti anak dari kedua belah pihak. Jadi gugatan asal-asul anak dan nafkah anak menjadi ditolak oleh majelis hakim," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Nikah Siri

Amalia mengaku telah nikah siri dengan Bambang pada 2018 silam. Dari pernikahan itu, Amalia Fujiawati dan Bambang Pamungkas dikaruniai dua orang anak. Hubungan mereka tak harmonis saat Amalia mengandung anak kedua mereka.

4 dari 4 halaman

Gugatan

Demi memperjuangkan hak anak-anaknya, pada medio Maret 2021 Amalia menggugat Bambang Pamungkas ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Apalagi selama ini kedua anaknya disebut sudah tidak dinafkahi oleh Bambang Pamungkas. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.