Sukses

Selain Dugaan Penipuan Berkedok Penerimaan PNS, Putri Nia Daniaty Dituduh Memalsukan Dokumen

Dari dugaan penipuan berkedok penerimaan PNS jalur prestasi, kini putri Nia Daniaty, Olivia Nathania, diduga terlibat pemalsuan dokumen negara.

Liputan6.com, Jakarta Putri Nia Daniaty diduga melakukan penipuan berkedok penerimaan PNS lewat jalur prestasi. Salah satu korbannya, Agustin, buka suara di hadapan awak media didampingi pengacara, Odie Hudianto.

Agustin membeberkan korban yang ia ketahui ada 16 orang. Namun total korban konon tak kurang dari 200 orang dengan kerugian yang ditanggung mencapai 9,7 miliar rupiah.

Olivia Nathania dan suaminya, Rafly Noviyanto, diduga bertanggung jawab atas amblasnya uang miliaran rupiah tersebut. Odie membuka kemungkinan lain bahwa putri Nia Daniaty itu memalsukan dokumen negara.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jalur Prestasi?

“Dua minggu sebelum kami membuat laporan, kami memastikan kepada BKN (Badan Kepegawaian Negara -red), ada enggak nama-nama ini sebagai CPNS di BKN? Mereka bilang tidak ada,” kata Odie Hudianto.

“Apalagi pakai jalur prestasi, dari mana ceritanya ada PNS jalur prestasi? Ini kan buat kami ya sinting saja. Ini ada logo Garuda lo, ada badannya Badan Kepegawaian Negara, ada tanda tangan Kepala BKN,” imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Nekat

Setelahnya Odie Hudianto menyebut Olivia Nathania perempuan nekat. Ia terlalu berani melakukan penipuan lengkap dengan surat atau dokumen yang menggunakan lambang negara.

“Nekat saya bilang. Cari uangnya terlalu berani. Kalau memang dia mencari uang, ya boleh. (Istilahnya) nipu enggak apa-apa tapi jangan bikin pemalsuan surat, kan begitu,” Odie Hudianto menyambung.

4 dari 5 halaman

Adakan Syukuran

Jika dugaan penipuan dan pemalsuan dokumen ini bisa dibuktikan, maka Olivia Nathania bisa dijerat pasal berlapis dengan hukuman tak main-main. Odie lalu menjelaskan betapa korban sangat terpukul.

“Dan teman-teman semua hampir seluruhnya mereka mengadakan syukuran di rumahnya, sudah woro-woro ke semua tetangga ke teman-temannya bahwa sudah diterima sebagai PNS,” urainya. 

5 dari 5 halaman

Ternyata Zonk

“Jadi bisa dibayangkan bagaimana malunya baik orangtuanya atau anaknya sudah ngomong diterima jadi PNS ternyata zonk,” tutup Odie Hudianto, kami lansir dari video konferensi pers di kanal YouTube KH Infotainment, 26 September 2021.

Hingga artikel ini disusun, pihak Olivia Nathania dan keluarga Nia Daniaty belum memberikan tanggapan resmi terkait dugaan penipuan berkedok penerimaan PNS jalur prestasi ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.