Sukses

Di Bintang Pantura 6 Indosiar Top 20 Grup 3, Desofi (Bandung) Disawer Juragan Soimah saat Bawakan Lagu Pemuda Idaman

Saksikan Bintang Pantura 6 Indosiar hadir setiap malam.

Liputan6.com, Jakarta Bintang Pantura 6 memasuki babak Top 20 Grup 3.  Di episode Senin (20/9/2021) malam, Nassar (Tim Kiyowo) mengirimkan satu orang anak didiknya yakni Ayu (Garut). Sementara Happy Asmara (Tim Happy) diwakili Desofi (Bandung), laly disusul Dewi Perssik (Tim Terpesona) mengutus Yandi (Buton) serta Via Vallen (Tim Sayang) mempercayakan Garyyn (Kuningan) untuk bersaing demi terus melaju ke babak selanjutnya.

Di panggung kompetisi Indosiar ini, Senin malam kelanjutan perjuangan keempat biduan dan biduanita sangat ditentukan oleh dukungan dari pemirsa Indosiar. Dua biduan dan biduanita dengan perolehan polling tertinggi dipastikan melaju ke babak selanjutnya.

Sementara dua terendah akan kembali beradu di babak Saling Senggol dengan menyanyikan lagu pilihan Juragan Soimah. Satu biduan/biduanita yang tidak dipilih oleh Juragan Soimah harus turun panggung dan menghentikan perjuangannya di kompetisi penyanyi dangdut.

“Pemuda Idaman” dari Desofi (Bandung) membuka persaingan di Panggung 20 Besar Grup 3 semalam. Desofi (Bandung) berhasil memikat hati keempat Mentor untuk mendorong tuas yang sekaligus mengharuskan Juragan Soimah untuk memberi saweran.

“Saya sangat senang dengan penampilan kamu yang menurut saya sangat sempurna malam ini. Jadi tidak perlu berfikir panjang lagi, saya akan kasih Rp 1 Juta untuk kamu langsung”, ujar Juragan Soimah yang langsung menugaskan Ajur Nunung untuk memberikan uang tunai Rp 1 Juta.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Luar Biasa

Pujian juga datang dari keempat Mentor, salah satunya Nassar. “Saya sangat senang sekali melihat penampilan dari Desofi. Luar biasa sekali. Semoga kamu bisa melanjutkan perjuangan ini ke babak selanjutnya”, harap Nassar.

Selanjutnya giliran anak didik Via Vallen yang berupaya menaklukkan Panggung 20 Besar Bintang Pantura 6, Garryn (Kuningan) mengajak seisi Studio 5 Indosiar bergoyang bersama lewat lagu “Kuncung”.

Via Vallen, Happy Asmara, dan Dewi Perssik mendorong tuas atas penampilan Garryn (Kuningan) kali ini dan hanya Nassar yang tidak melakukannya.

“Di awal-awal tadi kamu keren sekali karena memasukkan unsur musik jazz tetapi ketika di partdangdut, kamu masih kebawa musik jazz yang sebelumnya. Sehingga yang seharusnya part dangdut koplo, tapimasih sangat kurang terlihat”, komentar Nassar mengenai alasan tidak mendorong tuas.

Sementara Via Vallen sebagai mentor memberi pembelaan untuk Garryn (Kuningan) menilai sudah berupaya memberikan yang terbaik. Kompetisi di Grup 3 terus berlanjut dengan penampilan dari Ayu (Garut) yang menyanyikan lagu “5 Menit Lagi” dan hanya mendapat tiga bintang dari tiga Mentor.

 

 

3 dari 4 halaman

Mentor

Nassar sebagai mentor dari Ayu (Garut) justru menjadi satu-satunya Mentor yang tidak mendorong tuas atas penampilan biduanita asal Garut kali ini. Nassar mengungkap cukup banyak kesalahan di penampilan Ayu (Garut) malam tadi sehingga Nassar bersikap objektif dengan tidak mendorong tuas.

“Ini seharusnya tugas berat dari Mentor yang mendidiknya. Kenapa penampilannya malam ini justru tidak lebih baikdari Panggung Pilih-Pilih?”, ujar Juragan Soimah dengan penuh emosi yang langsung dijawab oleh Nassar dan mengaku telah berupaya mempersiapkan dengan baik untuk penampilan Ayu (Garut).

Biduan asal Buton, Yandi menjadi peserta terakhir yang tampil dari Grup 3 dengan lagu “Sayang Sayang” dan hanya Dewi Perssik yang mendorong tuas.

“Saya merasa berterima kasih kepada Yandi karena mencoba menjawab tantangan menyanyikan lagu dengan lirik berbahasa Jawa sedangkan Yandi berasal dari Buton. Saya menilai Yandi punya potensi yangbesar”, tutur Dewi Perssik yang sangat mengapresiasi perjuangan anak didiknya.

 

 

4 dari 4 halaman

Posisi Teratas

Polling akhir menempatkan Garryn (Kuningan) berada di posisi teratas disusul Yandi (Buton) di posisi kedua.Dengan demikian Garryn (Kuningan) dan Yandi (Buton) memastikan diri untuk melaju ke babak selanjutnya.

Sementara Desofi (Bandung) dan Ayu (Garut) harus kembali berjuang di babak Saling Senggol dan menjawab tantangan dari Juragan Soimah. Ayu (Garut) diminta untuk menyanyikan lagu “Cukup Satu Menit” dan Desofi (Bandung) menyanyikan lagu “Talak Tilu”.

Setelah menyaksikan penampilan kedua Ayu (Garut) dan Desofi (Bandung), Juragan Soimah memilih menyelamatkan Desofi (Bandung). Sehingga Ayu (Garut) harus turun panggung dan menghentikan perjuangannya di kompetisi Bintang Pantura 6.

Hingga Senin malam kemarin, Tim Happy, Tim Sayang, dan Tim Kiyowo telah kehilangan satu orang anak didik.

Kompetisi Panggung 20 Besar Bintang Pantura 6 masih akan terus berlanjut di hari Selasa, 21 September 2021 dengan penampilan dari Grup 4 yang akan ditayangkan oleh Indosiar secara live mulai pukul 20.30 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.