Sukses

Larissa Chou Ogah Dilukai Orang yang Sama Berkali-kali, Setiap Orang Berhak Bahagia

Larissa Chou ogah balik ke orang yang sudah ia ikhlaskan. Ibu satu anak ini berharap mendapat pengganti yang lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta Larissa Chou jadi psikolog dadakan saat menggelar tanya jawab daring di Instagram Stories, Sabtu (18/9/2021). Warganet mengajukan pertanyaan beragam tema kepadanya.

Salah satu yang mencuri perhatian yakni, “Menyikapi orang yang mudah memberi luka, Kak?” Tampaknya ini merujuk pada seseorang atau pasangan yang menyakiti hati.

Larissa Chou pernah mencicipi luka hati saat pernikahan dengan Alvin Faiz ambyar. Rumah tangga selama lima tahun itu berakhir di Pengadilan Agama Cibinong Jawa Barat, Juni 2021.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dihadapi dan Dimaafkan

Telah putus komunikasi dengan mantan suami, ibu satu anak itu mencoba bijaksana meladeni pertanyaan ini. Larissa Chou mengatakan, orang yang memberi luka mesti dimaafkan.

Dihadapi dan dimaafkan. Kalau enggak pernah sakit, kita enggak akan belajar memaafkan. Kalau enggak pernah sakit, kita enggak mengerti rasanya disakiti,” ia merespons.

3 dari 5 halaman

Jangan Bodoh

Pernah merasakan betapa sakit hati menyakitkan, maka seseorang bisa belajar dari fase pahit itu kemudian memperlakukan orang lain atau pasangan dengan lebih layak.

Jangan bodoh, dilukai orang yang sama berkali-kali cuma ngebuat kamu menerima terus-terrusan disakiti padahal kamu berhak bahagia. Semangat ya kamu,” Larissa Chou menyambung.

4 dari 5 halaman

Tak Ingin Kembali

Dalam kesempatan itu, ibunda Muhammad Yusuf Alvin Ramadhan memberikan tips ikhlas. Merujuk pada kisah hidupnya, Larissa Chou ogah kembali ke mantan suami.

Isyarat ini muncul saat warganet bertanya, “Cici definisi benar-benar kita biar bisa ikhlas itu gimana?” Ia merespons, “Tidak ingin kembali ke sesuatu yang sudah diikhlaskan. Bisa waktu, barang, orang, situasi, masalah, dan perasaan.”

5 dari 5 halaman

Berharap Tergantikan

Setelah mengikhlaskan, Larissa Chou memulai babak baru dalam hidup sembari menyalakan harapan. “Tapi berharapnya itu akan tergantikan dengan yang jauh lebih baik,” Larissa Chou mengakhiri.

Diberitakan sebelumnya, Larissa Chou mengaku telah putus komunikasi dengan Alvin Faiz. Komunikasi soal anak dijalin lewat pihak ketiga atau seorang perantara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.