Sukses

Cincin Kawin Ria Ricis dan Teuku Ryan Sudah Siap, Lamaran Digelar dengan Sentuhan Adat Aceh

Liputan6.com, Jakarta Ria Ricis enggan berbagi detail lamaran yang konon akan digelar pada 26 September 2021. Namun, sang kakak, Oki Setiana Dewi membagikan sejumlah hal menarik jelang lamaran.

Salah satunya, YouTuber dengan 26 jutaan pelanggan itu bertemu almarhum ayah dua kali di alam mimpi. Di sana, Sulyanto Sastromartoyo tak mengucap sepatah kata, hanya tersenyum.

Oki Setiana Dewi juga mengatakan tanggal pasti pernikahan masih dibahas keluarga besar Teuku Rushariandi dan Ria Ricis. Namun dipastikan digelar tahun ini di Jakarta saja.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Setelah Lamaran...

“Setelah lamaran. Insyaallah mereka inginnya di tahun ini. Mungkin di Jakarta karena ibu dalam kondisi tidak bisa jalan jauh (Lamaran, pengajian, akad, dan resepsi),” kata Oki Setiana Dewi.

Segala persiapan telah aman, termasuk cincin dan antaran kepada mempelai. Ibu empat anak ini membocorkan, prosesi lamaran dan lain-lain tetap menggunakan adat dari tiga daerah.

3 dari 5 halaman

Jawa dan Palembang

“Yang jelas persiapannya, sudah semuanya termasuk urusan cincin dan antaran. Acaranya akan ada budayanya sedikit, budaya Acehnya sedikit karena Abang TR dari Aceh,” ia menerangkan.

“Sementara Ricis kan ada (campuran) Jawa dan Palembang. Papa dari Jawa dan ibu kami dari Palembang. Jadi dalam lamarannya nanti akan ada unsur adatnya dimasukkan sedikit,” imbuh Oki Setiana Dewi.

4 dari 5 halaman

Tempat Sudah Beres

Terkait tempat, ia enggan menyebut detail. Yang jelas, tempat termasuk sejumlah sahabat yang akan hadir telah dihubungi. Lamaran dan lain-lain menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Karena semuanya sudah beres, tempat sudah beres, semua teman sudah dihubungi sebetulnya. Beberapa teman dekat sudah dihubungi untuk hadir,” aktris kelahiran Batam, 13 Januari 1989 menjelaskan. 

5 dari 5 halaman

Konsentrasi ke Antaran

Diperkirakan, lamaran Ria Ricis hanya dihadiri sekitar 30 orang. Sembari terus mematangkan persiapan, Oki Setiana Dewi tak henti melantun doa agar lamaran di tengah pandemi berjalan mulus.

“Yang sekarang jadi konsentrasi adalah antaran. Karena beberapa antaran harus ada yang adatlah, istilahnya begitu,” pungkasnya, kami lansir dari video di kanal YouTube KH Infotainment, Jumat (17/9/2021).