Sukses

Bonita Ungkap Penyakit yang Diderita Koes Hendratmo Sebelum Meninggal Dunia

Riwayat penyakit Koes Hendratmo dijelaskan oleh anaknya, Bonita.

Liputan6.com, Jakarta - Presenter Koes Hendratmo meningal dunia diusia 79 tahun pada Selasa (7/9/2021). Ia ditemukan sudah tidak bernyawa di kediamannya di kawasan Joglo, Jakarta Barat.

Bonita, anak kedua mendiang Koes Hendratmo menjelaskan bahwa ayahnya memiliki riwayat penyakit jantung dan asma.

Apalagi belum lama ini  pembawa acara kuis Berpacu Dalam Melodi sempat terpapar Covid-19 tepatnya pada Juli 2021.

"Singkat ceritanya adalah sebelum ayah kena Covid ayah itu ada jantung dan asma," jelas Bonita, usai pemakaman Koes Hendratmo di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Selasa (7/9/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Paru-paru

Saat terpapar Covid-19 kata Bonita, penyakit asma yang paling menyiksa Koes Hendratmo. Apalagi sempat ada cairan yang menutupi paru-parunya. 

"Waktu beliau kena Covid, komorbit asmanya yang paling parah. Paru-paru sebelah kiri bawah dekat ulu hati itu ada cairannya. Saya sendiri sampai sekarang belum mengerti itu dari mana dan gimana, dan apakah sudah bisa dikeluarkan," jelas Bonita.

3 dari 4 halaman

Istri Meninggal

Kondisi kesehatan Koes Hendratmo kian membaik setelah sembuh dari dari Covid-19. Namun Bonita merasa mental ayahnya drop lantaran ditinggal istrinya pada Mei lalu.

"Walaupun kondisinya sudah semakin membaik secara mental beliau sudah terlihat lebih fit, tapi ternyata mungkin juga karena waktu saat Lebaran istrinya meninggal. Saya rasa itu juga sangat memukul hatinya dia," ujar Bonita.

4 dari 4 halaman

Minta Maaf

Bonita meminta doa agar ayah mendapatkan tempat terbaik sisi-Nya. Selain itu ia juga meminta maaf apabila selama hidup ayahnya memiliki kesahalan baik sengaja atau tidak.

"Mohon bukakan pintu maaf jika beliau ada sesuatu yang tidak berkenan di hati," kata Bonita.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.