Sukses

Makin Panas, Robby Purba Report Akun Instagram Direktur Miss Supranational yang Diduga Hina Indonesia

Ocehan Direktur Miss Supranational, Andre Sleigh, di Instagram Live yang diduga menghina Indonesia berbuntut panjang. Robby Purba bereaksi.

Liputan6.com, Jakarta - Ocehan “Oh I'm so sick of this f***ing Indonesia,” dari Direktur Miss Supranational, Andre Sleigh, di Instagram Live bersama Miss Supranational 2019, Anntonia Porsild, berbuntut panjang.

Andre Sleigh mengaku banyak menerima pesan berisi kebencian dari warganet Tanah Air. Spekulasi yang beredar, netizen +62 marah karena Jihane Almira tak dihargai di ajang Miss Supranational 2020.

Saat Andre Sleigh melontar ujaran ini, Anntonia Porsild, berupaya mengalihkan topik ke seputar diet. Apes, ujaran yang diduga menghina Indonesia kadung viral. Sejumlah artis seperti Robby Purba bereaksi.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Digembok

Tak main-main, Robby Purba mengunggah video tutorial me-report alias melaporkan akun Instagram Andre Sleigh yang telah digembok, dengan alasan kontennya tak seharusnya ada di Instagram.

Bintang film 99 Nama Cinta mengaku baru kali pertama melaporkan akun Instagram orang padahal sudah satu dekade bermedsos. “Setelah 10 tahun main Instagram - baru ini report akun orang,” cuitnya, Selasa (7/9/2021).

3 dari 5 halaman

Vicious Account

After 10 years being an Instagram user, this is my VERY FIRST TIME reporting ONE VICIOUS ACCOUNT (Setelah 10 tahun menjadi pengguna Instagram, ini kali pertama melaporkan SATU AKUN JAHAT)!” cuitnya menyertai video tutorial itu.

Tangkapan layar akun Instagram Andre Sleigh yang telah digembok juga diunggah Robby Purba di Instagram Stories. Bersama unggahan ini ia membentangkan stiker Merah Putih.

4 dari 5 halaman

Indonesia Bukan Untuk Candaan

Sejumlah warganet mendukung aksi Robby Purba melaporkan akun Andre Sleigh yang baru diikuti tujuh ribuan orang. “Standing together for the nation,” tulis @zhra.dry11 di kolom komentar.

Kita buktikan bahwa Indonesia bukan untuk candaan,” akun @nyaisurtik menyahut. “Makasih bang obby orang itu harus di report lemes bgt mulutnya,” @azislana00 menimpali.

5 dari 5 halaman

Diam Tak Selamanya Emas

Miss Supranational Indonesia 2020, Jihane Almira berjanji tak akan tinggal diam. “Apapun dan SIAPAPUN yang menyentuh negara saya, saya maju,” ungkapnya di Instagram, Selasa (6/9/2021).

Hari yang sama, di Instagram Stories, ia menulis, “Silence is not always golden, and it’s time to speak up? (Diam tak selamanya emas, and ini waktunya untuk bersuara?)”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.