Sukses

Aktor The Wire, Michael K Williams Ditemukan Meninggal Dunia di Apartemennya

Jenazah Michael K Williams ditemukan oleh keponakannya, di ruang tamu apartemen sang aktor.

Liputan6.com, New York - Michael K Williams, aktor yang dikenal lewat akting cemerlangnya di The Wire, Boardwalk Empire, hingga Lovecraft Country, diketahui telah meninggal dunia. Dilansir dari People, Selasa (7/9/2021), pria 54 tahun ini ditemukan tak bernyawa di apartemennya yang terletak di Brooklyn, Amerika Serikat.

Berdasarkan keterangan kepolisian New York kepada media ini, yang menemukan jenazah Michael K Williams adalah sang keponakan, pada Senin (6/9/2021), sekitar pukul 2 siang di ruang tamu.

Kematian sang aktor peraih lima nominasi Emmy Awards ini juga telah diumumkan secara resmi oleh perwakilannya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Minta Privasi Dihormati

"Dengan kesedihan mendalam, keluarga mengumumkan berpulangnya aktor nomine Emmy, Michael Kenneth Williams," kata juru bicara sang aktor.

Dalam pengumuman ini, jubir juga meminta agar privasi keluarga yang tengah berduka tetap dihormati.

3 dari 5 halaman

Ada Dugaan Overdosis

Penyebab kematian sang aktor saat ini belum disimpulkan. Namun ditemukan sejumlah peralatan untuk menggunakan narkotika di dekat jenazahnya, diberitakan CNN.

Seorang petugas kepolisian secara terpisah juga mengatakan kepada People bahwa ada kemungkinan sang aktor overdosis. Ia diduga mengonsumsi heroin yang dicampur dengan fentanyl.

4 dari 5 halaman

Bergulat dengan Ketergantungan Narkoba

Saat hidup, Michael K Williams diketahui secara terbuka mengakui pergulatannya dengan ketergantungan narkoba pada masa lalunya. Ia terekspos dengan dunia kriminal sejak usia dini dan mulai ketergantungan narkoba sejak remaja.

Dalam wawancara dengan The New York Times pada 2017 ia bercerita sudah menjalani rehabilitasi, meski akhirnya sempat beberapa kali kambuh. Ia mengatakan kecanduan itu tak pernah benar-benar pergi. "Ini adalah perjuangan yang kulakukan setiap hari, tapi aku melawannya," kata dia kala itu.

5 dari 5 halaman

Karier Michael K Williams

Michael Kenneth Williams, kelahiran 22 November 1966, mengawali karier di dunia hiburan sebagai penari. Ia muncul dalam tur dan video klip musikus seperti Madonna, sebelum akhirnya terjun ke dunia akting sejak dekade 1990-an. 

Ia langsung menarik perhatian publik setelah memerankan Omar Little di The Wire. Aktingnya sebagai seorang pria LGBT berkulit hitam yang ditakuti di dunia kriminal yang keras, menuai pujian dari kritikus.

Sepanjang kariernya, ia mendapat lima nominasi Emmy Awards. Tahun ini ia menjadi nomine lewat Lovecraft Country, yang pemenangnya akan diumumkan pada 19 September 2021. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.