Sukses

Perubahan yang Dirasakan Iqhbal Usai Jadi Jawara LIDA 2021

 Iqhbal dinobatkan menjadi juara pertama LIDA 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 berhasil menciptakan Iqhbal sebagai jawaranya. Pria asal Sumatera Barat ini dinobatkan sebagai juara pertama. Sementara juara kedua diraih oleh Sulis perwakilan dari Nusa Tenggara Barat dan Ratna dari Kalimantan Selatan sebagai juara ketiga. 

Menjadi jawara LIDA 2021 membuat banyak perubahan yang dirasakan oleh Iqhbal. Selain memiliki banyak penggemar, pria yang juga berprofesi sebagai dokter muda ini mengaku banyak mendapat ilmu bermanfaat dari para senior yang hebat.

“Perubahan yang signifikan banyak yang sayang, banyak yang perhatian, banyak yang nilai, banyak yang mulai memberikan saran dan nasihat,” ujar Iqhbal saat wawancara virtual kepada wartawan, baru-baru ini.

“Di LIDA juga bertambah ilmunya, bertambah teman-temannya dan tentunya bertemu dengan orang-orang yang hebat para senior. Kualitas juga (bertambah) mulai dari suara, koreo, attitude, wardrobe juga banyak ilmunya untuk siap terjun ke dunia entertainment,” lanjutnya.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kualitas Suara

Hal senada juga dirasakan oleh Sulis yang merasakan sejak mengikuti LIDA 2021 kualitas suaranya semakin meningkat. 

“Alhamdulillah dari segi suara juga karena latihan terus perubahannya dari dulu nggak bisa nada tinggi sekarang agak bisa, kualitas vokal bisa meningkat,” kata Sulis.

 

3 dari 4 halaman

Dikenal

Selain itu karena kini namanya mulai dikenal publik, Ia pun menjadi lebih berhati-hati untuk bersikap.  

“Sekarang apa yang dilakukan, apa yang kita posting harus berhati-hati lagi, karena banyak yang sayang juga,” sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Memberikan Hal yang Positif

Ratna juga berpendapat hal yang sama mengenai perubahannya setelah menjadi juara ketiga LIDA 2021. Ia kini memiliki tanggung jawab untuk memberikan hal-hal yang positif untuk para penggemarnya yang sudah mendukungnya selama ini. 

“Perubahannya lebih dikenal sama orang dari Sabang sampai Merauke. Setiap apa yang kita lakukan sekarang kira-kira orang bakal (komentar) kayak gini nggak ya. Sekarang kan kita public figure jadi harus memberikan pesan yang positif biar diikutin yang baik-baiknya sama mereka (penggemar),” pungkas Ratna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.