Sukses

Nonton Drama Korea Sungkyunkwan Scandal di Vidio, Jadi Penyusup Demi Pendidikan

Drama Korea Sungkyunkwan Scandal kini hadir di Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak judul drakor yang menarik untuk disaksikan. Salah satunya adalah serial drama Korea Sungkyunkwan Scandal. Serial yang mengangkat tema tentang pendidikan ini rilis perdana pada 2010.

Drama yang tayang pertama kali di kanal KBS Korea ini hadir dengan total 50 episode. Disutradarai oleh Kim Won Suk dan Hwang In Hyuk, Sungkyunkwan Scandal memiliki fokus cerita pada empat siswa yang bersekolah di sekolah bergengsi bernama Sungkyunkwan.

Seperti apakah alur cerita yang ditawarkan oleh serial drama Korea ini? Simak sinopsis singkat Sungkyunkwan Scandal berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Singkat

Bisa mengenyam pendidikan hingga tingkat tertinggi memang impian semua orang. Namun apa daya jika dalam praktiknya masih ada diskriminasi. Hal ini lah yang membuat Kim Yoon He (Park Min Young) rela menyembunyikan identitasnya demi mengejar cita-cita.

Awalnya, Yoon He bercita-cita ingin memperbaiki kondisi ekonomi keluarganya. Ia bekerja di sebuah toko buku. Bukan hanya bekerja, Yoon He harus mengubah penampilannya bak laki-laki.

Di sela-sela pekerjaannya, Yoon He tertarik untuk mengikuti sebuah ujian agar bisa bergabung menjadi siswa sekolah Sungkyunkwan. Pertemuannya dengan Lee Sun Joon (Park Yoo Chun) membantunya bisa melalui ini semua.

Namun karena di awal Yoon He dikenal sebagai laki-laki, kini ia harus lebih lama hidup dengan identitas barunya. Terlebih lagi adanya peraturan yang melarang wanita untuk menjadi murid Sungkyunkwan.

Apakah Yoon He berhasil menyelesaikan pendidikannya tanpa seorang pun tahu? Apa jadinya ketika teman-temannya mendapati bahwa dirinya merupakan seorang perempuan?

3 dari 4 halaman

Diadaptasi dari Novel Terkenal

Sungkyunkwan Scandal merupakan serial drama yang diadaptasi dari sebuah novel karya pengarang terkenal Jung Eun Gwol. Karya orisinil Jung Eun Gwol sendiri terbit dengan judul The Lives of Sungkyunkwan Confucian Scholars. 

Sebelumnya, karya Jung Eun Gwol juga pernah diangkat ke versi gambar bergerak untuk novelnya yang berjudul Moon Embracing the Sun.

4 dari 4 halaman

Meraih Penghargaan Bergengsi

Dilansir dari The Korean Herald, serial drama Korea Sungkyunkwan Scandal berhasil memenangkan bronze award untuk kategory mini-series dalam acara New York Festival International TV and Films Awards yang diselenggarakan di Las Vegas. April 2012. 

Prestasi membanggakan lainnya adalah para aktor yang juga berhasil menyabet beberapa penghargaan. Seperti Park Yoo Chun yang mendapatkan gelar Best New Actor dan Most Popular Actor dalam Baeksang Arts Awards ke-47 pada 2011.

Jangan lewatkan kisah perjuangan Kim Yoon He untuk memberikan perubahan baik untuk keluarganya dengan nonton Sungkyunkwan Scandal sub Indo di platform streaming Vidio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.