Sukses

Profil Fendy Pradana Bintang Sinetron Dari Jendela SMP, Punya Dua Putra Seleb Internet yang Lagi Eksis

Fendy Pradana bintang film era 80-an kini bermain di sinetron Dari Jendela SMP sementara di realita, dua putranya populer di media sosial

Liputan6.com, Jakarta Sinetron Dari Jendela SMP tak hanya dibintangi artis muda berbakat seperti Rey Bong dan Sandrinna Michelle. Aktor senior seperti Fendy Pradana turut memperkuat sinetron yang diangkat dari novel Mira W. Ia berperan sebagai Prapto.

Karakter ini cukup vital dalam sinetron produksi SinemArt itu. Mulanya Prapto diketahui sebagai ayah Indro (Rassya Hidayah). Belakangan terungkap ia ayah kandung Joko (Rey).

Pada akhir 80-an hingga pertengahan 90-an, Fendy dikenal sebagai aktor laga papan atas. Berikut profil Fendy Pradana dirangkum Showbiz Liputan6.com, Selasa (30/08/2021).

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Nama Asli

Terlahir dengan nama Slamet Effendy Pradana, pria kelahiran Jakarta ini memilih nama beken Fendy Pradana. Ia lahir pada 13 Februari 1965.

3 dari 7 halaman

Kolosal

Ketika masih muda, Fendy dikenal sebagai bintang film laga. Pada 1988-1995, ayah dua anak ini membintangi film Saur Sepuh jilid 1, 2,3 dan 5 di mana ia memerankan karakter utama, Brama Kumbara. Fendy juga dipercaya jadi Sembara di trilogi film Misteri Gunung Merapi, 1989-1990.

4 dari 7 halaman

Suketi

Fandy juga pernah bermain film horor Suzzanna pada era itu selalu laris manis, berjudul Malam Satu Suro (1988). Ia berperan sebagai Bardo yang memperistri gadis desa bernama Suketi yang ternyata sundel bolong.

5 dari 7 halaman

Sinetron

Ketika film nasional pertengahan 90-an didominasi genre dewasa, Fendy memilih menyeberang ke industri sinetron. Ia pernah bermain Misteri Gunung Merapi, Panji Manusia Milenium hingga Selma dan Siluman Ular. Beberapa tahun terakhir ia kerap main sinetron SCTV di antaranya Anak Langit, Cinta Karena Cinta dan Cinta Misteri.

6 dari 7 halaman

Aktor Terbaik

Pada 2005, Fendy meraih Piala Vidya dalam Festival Film Indonesia untuk kategori Aktor Terbaik dalam film cerita lepas berjudul Surat Cinta untuk Reformasi.

7 dari 7 halaman

Putra

Fendy memiliki dua anak laki-laki, Marco Ivanos dan Mario Caesar. Marco eksis sebagai selebgram, akunnya sudah centang biru, dengan follower saat ini 315 ribu. Sementara Mario lebih dikenal di platform askfm, yang hingga sekarang sudah mendapat 1,5 juta likes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.