Sukses

Profil Yeonwoo yang Dikabarkan Jadi Kekasih Lee Min Ho, Pernah Dijuluki Dewi Saat Sekolah

Sebelum isu berpacaran dengan Lee Min Ho, Yeonwoo sempat dikaitkan dengan satu seleb senior lain, yakni Leeteuk Super Junior.

Liputan6.com, Seoul - Nama Yeonwoo mendadak jadi perbincangan para penggemar dunia hiburan Korea. Ini terjadi setelah Dispatch mempublikasikan foto Yeonwoo bersama Lee Min Ho saat sedang jalan bareng.

Media Korea yang kerap mengekspos hubungan para selebritas ini bahkan menyebut keduanya telah menjalin hubungan asmara selama lima bulan.

Namun agensi bintang Legend of the Blue Sea ini membantah semua pemberitaan mengenai artisnya. "Tak benar bahwa mereka berpacaran. Mereka hanya teman," begitu pernyataan agensi, seperti diwartakan Soompi, Senin (30/8/2021).

Meski telah dibantah, tapi tetap saja sosok Yeonwoo kini menarik perhatian publik. Anda termasuk yang penasaran dengan sosok mantan anggota Momoland ini? Yuk, simak enam fakta tentangnya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Lee Da Bin

Yeonwoo adalah nama panggung gadis kelahiran Seoul pada 1 Agustus 1996 ini. Nama aslinya, adalah Lee Da Bin.

 

3 dari 7 halaman

2.Dewi di SOPA

Yeonwoo dulunya bersekolah di School of Performing Arts Seoul (SOPA) yang dikenal banyak menelurkan artis K-Pop. Dalam wawancara dengan Bnt pada Juni 2019 sang pewawancara sempat menyebut bahwa Yeonwoo mendapat julukan "dewi" di SOPA karena kecantikannya.

Namun ia merendah dengan mengatakan, "Karena itu adalah sekolah seni pertunjukkan, ada banyak orang terkenal di sana."

 

4 dari 7 halaman

3. Debut Sebagai Idol

Yeonwoo debut sebagai anggota Momoland pada 2016. Grup ini dibentuk lewat survival show yang ditayangkan Mnet, Finding Momoland. Selama bergabung di grup pelantun "Boom Boom" ini, Yeonwoo kerap dianggap sebagai anggota "visual" di kelompoknya.

Sepanjang karier bersama Momoland, Yeonwoo kerap masuk dalam 30 besar daftar bulanan Brand Reputation Ranking.

 

5 dari 7 halaman

4. Keluar dari Momoland

Yeonwoo tak lagi menyandang status sebagai anggota Momoland pada November 2019 lalu. Agensinya yakni MLD Entertainment mengumumkan Yeonwoo keluar dari Momoland untuk fokus ke dunia akting.

Sebelum pengumuman ini memang sempat santer isu yang menyebut Yeonwoo mundur karena tak terlihat beraktivitas bersama Momoland. Pada Agustus 2019, agensi menyebut bahwa Yeonwoo menjalani pengobatan gangguan panik. 

Juli tahun lalu, Yeonwoo sempat berkeluh kesah di fan cafe resmi, yang membuat orang berspekulasi bahwa ia dipaksa pindah jalur karier.

"Aku sekarang melakukan sesuatu yang baru. Aku tak punya pilihan di luar ini. Aku harus melakukannya demi melanjutkan mimpiku, demi merasa hidup, dan aku harus melakukannya demi tetap bertamu kalian," tulisnya. Setelah spekulasi ini membesar, Yeonwoo mengklarifikasi bahwa tulisan ini ia buat setelah melihat komentar pedas dari haters di medsosnya.  

 

 

 

6 dari 7 halaman

5. Pindah ke Jalur Akting

Yeonwoo sudah mulai berakting sejak masih menjadi anggota Momoland, dengan tampil di Tempted dan Pegasus Market. Setelah fokus ke jalur akting, ia makin banyak membintangi drakor seperti Alice, Cheat On Me If You Can, hingga Live On.

Dalam Cheat on Me If You Can, Yeonwoo beradu akting dengan aktris Parasite, Jo Yeo Jeong. Sementara drama terbarunya yang akan digarap adalah Dali & Cocky Prince yang dibintangi  Kim Min Jae dan Park Gyu Young. 

7 dari 7 halaman

6. Insiden Leeteuk Super Junior

Sebelum isu berpacaran dengan Lee Min Ho, Yeonwoo sempat dikaitkan dengan satu seleb senior lain, yakni Leeteuk Super Junior. Bedanya, di sini Yeonwoo sebenarnya sama sekali tak terlibat. 

Pada tahun 2018, leader Super Junior ini menyapa Yeonwoo lewat fitur pesan langsung di Instagram, tapi pesan ini dikirim ke akun fans Yeonwoo. Spekulasi langsung beredar, bahwa Leeteuk ingin mendekati wanita ini lewat DM Instagram, dan kecele dengan akun sang penggemar. 

Leeteuk sendiri kemudian meminta maaf atas insiden ini dan mengklarifikasi apa yang terjadi. "Aku hanya ingin memberi pesan dukungan kepada junior yang selalu berusaha keras di siaran TV, dan kali ini di Asia Song Festival. Ini salahku, aku mohon maaf, Yeonwoo," tulisnya di sebuah unggahan Instagram. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.