Sukses

Arti Nama Sarah Eliana Purnama, Anak Kedua Ahok dan Puput Nastiti Devi

Ahok dikaruniai bayi perempuan yang diberi nama Sarah Eliana Purnama

Liputan6.com, Jakarta - Puput Nastiti Devi melahirkan anak keduanya dari pernikahan bersama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Proses persalinan Puput dilakukan di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda, Jakarta Pusat pada 26 Agustus 2021.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu dikaruniai anak perempuan yang diberi nama Sarah Eliana Purnama. Dari foto yang diterima Liputan6.com pada Kamis (26/8/2021), tampak Ahok antusias saat menggendong bayi yang baru dilahirkan Puput.

Kehadiran anak kedua Ahok, Sarah Eliana Purnama, menjadi penambah kebahagiaan Komisaris Pertamina dan Puput yang sebelumnya lebih dulu dikaruniai anak laki-laki bernama Yosafat Abimanyu Purnama. Anak pertama Ahok dan Puput lahir pada 6 Januari 2020.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mengandung Makna Keberagaman

Ima Mahdiah, selaku tim BTP, menjelaskan arti nama anak kedua Ahok, Sarah Eliana Purnama. Ternyata, nama anak kedua pria yang pernah menikah dengan Veronica Tan itu memiliki arti yang cukup mendalam. Dia mengatakan, nama anak kedua Ahok diambil dari makna keberagaman.

3 dari 5 halaman

Arti Nama Anak Kedua Ahok

"Sarah Eliana Purnama. Artinya, Suku Agama Ras Antargolongan Hidup (Sarah) berpengetahuan maju (arti Eliana), Purnama (full moon, terang dan sempurna penuh)," kata Tim BTP Ima Mahdiah saat dihubungi, Kamis (26/8/2021).

4 dari 5 halaman

Berat 3,75 Kilogram dan Panjang 52 Cm

Seperti diberitakan sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah dikaruniai anak kedua. Sang istri, Puput Nastiti Devi melahirkan bayi berjenis kelamin perempuan.

Bayi mungil itu lahir di Rumah Sakit Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/8/2021) pagi. Sang malaikat kecil lahir dengan berat 3,75 kilogram dan panjang 52 centimeter.

5 dari 5 halaman

Pelengkap Kebahagiaan

Kelahiran anak perempuan menjadi pelengkap keluarga Ahok dan Puput. Sebelumnya, Ahok lebih dulu memperoleh anak laki-laki yang diberi nama Yosafat Abimanyu Purnama pada 6 Januari 2020 di RSIA Bunda Jakarta.

Seperti diketahui Ahok dan Puput menikah pada 25 Januari 2019 lalu. Satu tahun menjalani rumah tangga keduanya diberi momongan. Kini kehidupan pasangan ini semakin berwarna dengan kehadiran dua buah hati. (Lisza Egeham)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.