Sukses

Kolaborasi Tiga Bahasa dari NOAH, Rossa dan JKT 48 di Panggung HUT SCTV 31 Xtraordinary

NOAH, Rossa, dan JKT48 menyuguhkan penampilan luar biasa lewat kolaborasi tiga bahasa.

Liputan6.com, Jakarta Satu lagi penampilan yang sangat ditunggu-tunggu dalam acara Malam Puncak HUT SCTV 31 Xtraordinary adalah kolaborasi tiga musisi papan atas Indonesia yaitu NOAH, Rossa, dan JKT48. Ketiganya menyuguhkan penampilan yang tidak biasa lewat kolaborasi tiga bahasa.

NOAH membuka penampilannya lewat lagu Semua Tentang Kita. Disusul kemudian, Rossa menyambung lagu NOAH itu yang digubah menjadi bahasa Korea berjudul "Urieui Iyagi".

Tak hanya lagu NOAH, lagu milik Rossa yang berjudul "Hati yang Kau Sakiti" juga turut digubah ke bahasa Korea berjudul Sangcheo Badeun Maeum". Di mana Ariel Noah juga turut menyanyikan lagu tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

NOAH dan JKT48

Tak selesai sampai di situ, kolaborasi dilanjutkan NOAH bersama JKT48 lewat lagu Mungkin Nanti. Kali ini, lagu tersebut digubah dengan lirik berbahasa Jepang dengan judul "Moshimo Mata Itsuka".

 

3 dari 4 halaman

Tantangan

Ini menjadi kesempatan sekaligus tantangan bagi NOAH. Sebelum acara, Ariel menyampaikan bahwa ia berusaha untuk bisa mengimbangi warna musik dari Rossa dan JKT48 yang memang memiliki perbedaan dengan NOAH.

"Yang ini seru sih kolaborasinya. Dari Noah masuk ke Rossa, masuk ke JKT48. Kita coba menyelam ke mereka. Ocha (Rossa) harus syahdu, kalau JKT48 berenergi, kita juga harus bisa ngimbangin musiknya, tantangannya di situ sih," papar Ariel saat konferensi pers beberapa waktu lalu.

 

4 dari 4 halaman

Terjawab

Tak hanya itu saja, Ariel juga mengatakan bahwa ia memang begitu berhati-hati dalam melakukan perubahan aransemen dan lirik yang akan dibawakannya di panggung HUT SCTV 31 Xtraordinary.

"Ini kan juga trilingual ya jadi ada tiga bahasa. Nah ini yang agak sedikit hati-hati biar kedengarannya enak. Tapi menyenangkan saat mengaransemen lagu orang lain kayak lagu Ocha dibikin gimana ya, yang nyanyi Rossa tapi musiknya NOAH. Terus energinya kayak JKT48 tapi mesti tetap warnanya NOAH. Serunya di situ, kemarin di studio lumayan sih berhari-hari kemarin," sambung Ariel NOAH.

Namun pada akhirnya, Ariel NOAH mampu menjawab tantangan tersebut. Panggung Malam Puncak HUT SCTV 31 Xtraordinary menjadi pembuktian ketiga nama tersebut berhasil menyuguhkan penampilan yang sangat baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.