Sukses

Drama Jodha Akbar, Ternyata Diambil Dari Kisah Nyata

Drama yang sempat menjadi ramai di Indonesia ini ternyata diambil dari kisah nyata kerajaan di India. Namun, benarkah demikian? Penasaran kisahnya? Simak berikut ini

Liputan6.com, Jakarta Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan drama serial asal India. Drama serial ini cukup ramai penonton, terutama di Indonesia. Tak bisa dipungkiri, drama serial ini memang syarat akan konflik yang bertema kerajaan dan politik, yang dibuktikan dengan jumlah episode mencapai 500. Namun, tahukah Anda bahwa serial drama ini mengadaptasi dari kisah nyata kerajaan India? Simak penjelasannya berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjodohan yang Membawa Keberhasilan

Dalam drama ini mengisahkan sebuah pernikahan antara Kaisar Mughal ke-tiga yaitu Jalaludin Muhammad Akbar, dengan Jodha Bai, putri dari Rajput di abad keenam belas.

Akbar adalah salah satu kaisar yang berpengaruh dalam masa kejayaannya saat itu, dalam hal politik, militer, maupun ekonomi. Meskipun pernikahannya dengan Jodha Bai merupakan pernikahan yang diatur, namun ternyata pernikahan ini berhasil, mereka saling jatuh cinta dan membawa perubahan bagi kerajaannya.

Akan tetapi, cerita tersebut hanya ada dalam drama dan bukan merupakan kisah asli. Drama Jodha Akbar hanya merupakan inspirasi. Kisah yang tertulis dalam sejarah adalah Jodha menikah dengan anak Akbar. Hal ini sempat menimbulkan kontroversi karena tidak sesuai dengan sejarah.

3 dari 3 halaman

Cara Nonton Jodha Akbar di Vidio

Bagi penggemar ataupun bagi Anda yang penasaran dengan cerita Jodha Akbar. Sekarang tidak perlu khawatir lagi untuk menonton ulang, karena Jodha Akbar sub Indo sudah hadir di Vidio untuk menemani kegiatan Anda. Berikut ini cara menonton Jodha Akbar melalui aplikasi Vidio

1. Buka Aplikasi Vidio, melalui gawai Anda;

2. Kemudian register untuk membuat akun baru;

3. Ketik di pencarian "Jodha Akbar";

4. 566 Episode siap Anda tonton kapan saja

 

Penulis: Nida Zhafira P.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.