Sukses

The Upstairs Meriahkan Kompetisi Ilustrasi Desain Memori Rasa yang Digelar Authenticity

Tahun ini, Authenticity meluncurkan kampanye media digital bertemakan Memori Rasa.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini, Authenticity meluncurkan kampanye media digital bertemakan Memori Rasa. Kampanye ini bertujuan untuk mengajak audiens mengingat kembali tentang memori rasa otentik yang tidak berubah dari waktu ke waktu.

Melalui pendekatan visual kreatif, amplifikasi Brand Campaign Authenticity Memori Rasa dikemas dalam kompetisi ilustrasi desain. Kompetisi yang terbuka untuk umum dan dapat diikuti oleh semua kalangan ini bergulir selama satu bulan, mulai 22 September hingga 22 Oktober 2021.

Program kompetisi ini turut berkolaborasi dengan beberapa insan kreatif anak negeri, salah satunya band lokal The Upstairs. "Selaras dengan persona Authenticity, kami mengajak The Upstairs untuk menyampaikan pesan Memori Rasa melalui lagu lawasnya yang populer di era tahun 2000-an," kata Authenticity Brand Representative, Rey, melalui keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (26/9/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Memahami

Rey mengatakan, menggandeng The Upstairs yang memiliki sejumlah lagu populer agar kampanye Memori Rasa lebih mudah dipahami peserta.

"Harapannya audiens akan lebih mudah menerima dan memahami maknanya,” dia menambahkan.

 

 

3 dari 5 halaman

Jimi Multazam Jadi Juri

Selain melalui lagu, Jimi Multazam yang merupakan vokalis The Upstairs, turut dilibatkan langsung dalam penjurian desain karya kreatif, dirinya mengungkapkan,

“Berkarya bareng Authenticity sudah cukup lama, baru saja kami diundang dalam program Podcast Naikclas dan membawakan salah satu lagu populer di awal tahun 2000an berjudul Matraman dalam versi akustik untuk pertama kalinya. Senang sekali, ternyata antusiasme audiens bagus banget," kata Jimi Multazam.

 

 

4 dari 5 halaman

Teringat Masa Lalu

Menurut Jimi Multazam, kompetisi Memori Rasa sangat berkaitan dengan apa yang dialami banyak selama menjalani kehidupan di masa pandemi.

"Mungkin karena pandemi orang jadi suka teringat masa lalu ya. Ketika Authenticity mengajak kolaborasi karya untuk kesekian kalinya, saya excited sekali. Rasanya pas dengan momen dan kondisi saat ini. Saya harap audiens yang dulu dan sekarang bisa merasakan memori rasa dan kembali bernostalgia di masa awal tahun 2000an," kata Jimi Multazam,

 

 

 

5 dari 5 halaman

Hasil Karya Jadi Sampul Album

Selanjutnya, hasil kurasi desain terpilih akan dijadikan sampul lagu “Matraman” di Spotify The Upstairs dan diproduksi dalam tiga jenis merchandise Authenticity ; tin pack, t-shirt dan sepatu. Dalam proses produksi, Authenticity menggandeng @beazt.id, yakni salah satu produsen ritel lokal Indonesia, dengan karya kreatifnya yang cukup dikenal di kalangan muda.

Authenticity juga menyediakan hadiah uang tunai puluhan juta rupiah bagi pemenang sebagai bentuk dukungan terhadap pelaku industri kreatif dalam negeri.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.