Sukses

Ariel NOAH Ungkap Tantangan Bakal Kolaborasi dengan Rossa dan JKT48 di HUT SCTV 31 Xtraordinary

Rossa mengaku kolaborasi dengan NOAH dan JKT48 merupakan sesuatu yang jarang.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk pertama kalinya, grup band NOAH akan berkolaborasi dengan Rossa dan JKT48 di atas panggung.  

Rencananya, kolaborasi NOAH, Rossa dan JKT48 dilakukan dalam perayaan HUT SCTV 31 Xtraordinary pada 24 Agustus mendatang. 

“Ada satu number aku, Ariel dan JKT48 nanti bakalan medley. Aransemennya dibikin sama Ariel," ujar  mantan istri Yoyo Padi saat jumpa pers secara virtual, beberapa waktu yang lalu.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Senang

Pelantun "Pudar" itu pun mengaku senang karena selalu dipercaya untuk tampil di acara HUT SCTV setiap tahunnya. Rossa juga senang karena SCTV selalu mempersiapkan acaranya dengan konsep yang matang dan selalu berbeda-beda. 

"Aku dari dulu alhamdulillah dipercaya untuk mengisi HUT SCTV dan yang aku suka SCTV selalu mempersiapkan dengan baik bukan asal nyanyi. Tapi timnya benar-benar memikirkan konsep apa sih yang ada. Bukan sebulan sebelum acara, tapi biasanya enam bulan sebelum acara udah diajakin ngobrol, duduk, dan mulai dipikirkan konsepnya seperti apa. Menurut aku itu suatu kelebihan produk SCTV," katanya.

 

3 dari 4 halaman

Tantangan

Ariel NOAH pun yakin kolaborasi ini akan seru dan menarik. Namun ini juga menjadi tantangan bagi Ariel yang bertindak sebagai aransemen musiknya. 

Untuk proyek ini, Ariel harus menyatukan musik ketiganya yang berbeda-beda genre. Belum lagi mereka akan bernyanyi dalam tiga bahasa yakni Indonesia, Jepang, dan Korea.

“Yang ini seru sih kolaborasinya. Dari Noah masuk ke Rossa, masuk ke JKT48. Kita coba menyelam ke mereka. Ocha (Rossa) harus syahdu, kalau JKT48 berenergi, kita juga harus bisa ngimbangin musiknya, tantangannya di situ sih," papar Ariel.

"Ini kan juga trilingual ya jadi ada tiga bahasa. Nah ini yang agak sedikit hati-hati biar kedengarannya enak. Tapi menyenangkan saat mengaransemen lagu orang lain kayak lagu Ocha dibikin gimana ya, yang nyanyi Rossa tapi musiknya NOAH. Terus energinya kayak JKT48 tapi mesti tetap warnanya NOAH. Serunya di situ, kemarin di studio lumayan sih berhari-hari kemarin," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Antusias JKT48

JKT48 pun mengaku sangat antusias dengan kolaborasi nanti. Mereka juga mengatakan bahwa ini adalah sebuah kehormatan karena bisa berkolaborasi dengan musisi senior seperti Rossa dan NOAH. Pelantun "Rapsodi" itu pun berjanji akan menampilkan yang terbaik. 

"Kami juga nggak sabar kolaborasi dengan kak Ariel dan teh Ocha soalnya kayak aransemen lagu yang dipilih juga wow banget. Senang juga sebelumnya belum pernah kolab jadi buat kita adalah suatu kehormatan kolab dengan musisi senior. Kita berusaha juga buat menampilkan yang terbaik," pungkas JKT48.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.