Sukses

Johnny Depp Merasa Diboikot Hollywood Gara-Gara Kasusnya dengan Amber Heard

Johnny Depp merasa filmnya, Minamata, berhak ditayangkan ke publik.

Liputan6.com, London - Johnny Depp merasa kasus hukumnya dengan Amber Heard makin mengancam kariernya di industri perfilman. Dilansir dari Deadline, Senin (16/8/2021) dalam wawancara dengan Sunday Times, sang aktor bahkan mengklaim ia telah diboikot Hollywood.

Dalam interviu yang dipublikasikan pada Sabtu lalu, ia menyatakan hal ini saat mengungkapkan pendapatnya mengenai film terbarunya, Minamata. Film ini sudah tayang di Festival Film Berlin pada 2020 dan telah dirilis di Inggris, tapi belum ditayangkan di Amerika Serikat.

Sang bintang Pirates of the Caribbean menegaskan bahwa film ini berhak untuk ditayangkan ke publik, terlepas dari masalah pribadi yang ia alami.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sebut Diboikot

"Ada film yang menyentuh orang. Dan [film] ini memberi dampak untuk orang-orang di Minamata dan mereka yang mengalami peristiwa serupa. Dan untuk semua ini...Hollywood memboikotku?" kata sang aktor.

"Satu orang, satu aktor berada dalam situasi yang tak menyenangkan dan berantakan, dalam beberapa tahun terakhir?" tambahnya.

3 dari 5 halaman

Kisah Nyata di Minamata

Minamata adalah film yang diangkat dari kisah nyata W. Eugene Smith. Ia jurnalis foto, yang karyanya mengekspos dampak mengerikan dari limbah merkuri sejumlah pabrik di Minamata. Meski mendapat ancaman, ia tetap memublikasikan karya esai fotografinya.

Dalam Minamata, Johnny Depp berperan sebagai sang fotografer ikonis.

4 dari 5 halaman

Minamata Dikubur?

Dilansir dari Deadline, pada Juli lalu sutradara Minamata, Andrew Levitas, sempat mengirim surat kepada MGM selaku distributor. Ia menuding MGM telah "mengubur" film ini, karena kasus yang tengah menimpa Johnny Depp.

MGM membantah tuduhan ini dan mengatakan Minamata masih masuk dalam daftar film yang akan tayang meski tanggal pastinya belum keluar, Insider mewartakan.

5 dari 5 halaman

Sejak 2016

Masalah hukum antara Johnny Depp dan Amber Heard terus berlarut-laut sejak sang aktris menuntut cerai pada 2016.

Akhir tahun lalu, Johnny Depp menelan kekalahan di pengadilan Inggris melawan tabloid The Sun, atas artikel yang menyebutnya sebagai "Pemukul Istri."

Sengketa mereka belum berakhir, mantan pasangan suami-istri ini akan bertemu lagi dalam peradilan di Amerika Serikat.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.