Sukses

Lesti Kejora dan Rizky Billar Jalani Pengajian Hingga Malam Bainai, Saksikan di Cinta Abadi Leslar Spesial

Lesti Kejora dan Rizky Billar akan menjalani prosesi pengajian, Pengajian Menuju Halal, Balacuik Malapeh Bujang dan Malam Bainai.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan calon pengantin, Rizky Billar dan Lesti Kejora siap melanjutkan Rangkaian Cinta Abadi Leslar yang telah tayang perdana pekan lalu. Dalam acara yang ditayangkan stasiun televisi ANTV, Rizky Billar dan Lesti Kejora menjalankan tahap selanjutnya yaitu “Cinta Abadi Leslar Spesial Pengajian dan Upacara Adat”. 

Acaranya dimulai hari ini, Sabtu, (14/8/2021). Rangkaian acara dibuka dengan Bahagia Lahir Batin pukul 07.00 WIB dan dilanjutkan dengan Prosesi Pengajian dan Pengajian Menuju Halal mulai pukul 14.00 WIB dan ditutup dengan upacara adat Balacuik Malapeh Bujang pukul 20.00 WIB. 

Sementara itu untuk di hari keduanya pada Minggu 15 Agustus 2021 pukul 20.00 WIB akan diadakan dengan upacara adat Malam Bainai. 

“Pengajian merupakan momen sakral yang biasa dilakukan oleh masing-masing calon mempelai sebelum hari besar. Kami harap dengan menyiarkan pengajian ini, penggemar leslar dan seluruh pemirsa ANTV dapat ikut serta menyumbangkan doa dari rumah masing-masing. Melalui rangkaian upacara adat, secara tidak langsung kami juga mengenalkan budaya Minang yang merupakan suku dari Rizky Billar kepada seluruh masyarakat,” ujar Otis Hahijary, Vice President Director ANTV dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Upcara Adat

Cinta Abadi Leslar Spesial Pengajian dan Upacara Adat dibagi beberapa rangkaian acara. Dimulai dengan Bahagia Lahir Batin yang dipandu oleh Raffi Ahmad dimana dalam sesi tersebut akan memperlihatkan persiapan menuju pengajian.  

Acara dilanjutkan dengan Prosesi Pengajian dan Pengajian Menuju Halal yang mana Rizky Billar dan Lesti Kejora akan melaksanakan proses pengajian dan juga meminta izin kepada kedua orang tua masing-masing, dipandu oleh Raffi Ahmad dan Vega Darwanti. 

 

3 dari 5 halaman

Wejangan

Ustad Subki dan Mamah Dedeh turut hadir untuk memberikan wejangan dan tausiyah mengenai pernikahan. Dalam sesi pengajian ini, penggemar Leslar yang beruntung dapat berpartisipasi mengikuti proses acara secara virtual melalui aplikasi zoom.   

Setelah menyelesaikan prosesi pengajian, acara berlanjut dengan upacara adat yang pertama yaitu Balacuik Malapeh Bujang Rizky Billar. Upacara adat Minang ini dilakukan oleh Rizky Billar sebagai simbol pelepasan seorang anak laki-laki yang akan menikah. Dipandu oleh Ben Kasyafani dan Fanny Ghasani, proses upacara adat ini juga dimeriahkan dengan iringan musik dari Sabyan.  

 

4 dari 5 halaman

Malam Bainai

Upacara adat dilanjutkan keesokan harinya dengan Malam Bainai Lesti Kejora. Ben Kasyafani kembali memandu prosesi acara dan juga dimeriahkan oleh penampilan dari Sabyan dan Iis Dahlia.   

Para bridesmaid atau teman-teman wanita terdekat Lesti Kejora akan hadir menemani selama berjalannya Malam Bainai. Prosesi ini adalah momen dimana seluruh keluarga Lesti Kejora hadir dan memberikan restu dan doa sebagi tanda pelepasan pengantin wanita. 

 

5 dari 5 halaman

Prokes

Seluruh rangkaian acara Cinta Abadi Leslar ANTV hanya dihadiri oleh keluarga dari kedua belah pihak serta teman dekat Rizky Billar dan Lesti Kejora. Para tamu yang hadir dan panitia yang bertugas wajib melakukan swab test terlebih dahulu dan juga mematuhi protokol kesehatan selama acara berlangsung. ANTV serta pihak Rizky Billar dan Lesti Kejora menghimbau kepada seluruh pemirsa dan penggemar setia Leslar untuk menikmati tayangan spesial Cinta Abadi Leslar dengan tetap di rumah saja. 

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.