Sukses

3 Siasat Larissa Chou Tetap Percaya Diri Meski Menjanda Akibat Cerai dari Alvin Faiz

Liputan6.com, Jakarta Larissa Chou menjanda setelah cerai dari Alvin Faiz pada semester pertama tahun ini. Mantan menantu almarhum ustaz Arifin Ilham itu kini menikmati momen sebagai orangtua tunggal.

Diakui ibunda Muhammad Yusuf Alvin Ramadhan, awal menjanda bukan hal mudah untuk dilalui. Hidup tanpa pasangan sembari mengurus anak dan melanjutkan hidup butuh penyesuaian.

Kini, Larissa Chou mulai menikmati hidup. Ia berbagi kiat percaya diri meski resmi menjanda dalam sesi tanya jawab virtual yang digelar di Instagram Stories, Sabtu (7/8/2021). Seperti apa?

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Cintai Diri Sendiri

Beberapa pertanyaan dari warganet direspons Larissa Chou. Salah satu warganet bertanya, “Risa, bagi tips untuk lebih confident pasca divorce karena mental aku masih down.”

Menyoal mental ambruk setelah cerai, Larissa Chou membagikan tiga tips, “(Pertama) makin cinta ke diri sendiri. Semakin kamu sayang ke diri kamu sendiri, kamu akan lebih tahu value diri kamu.”

 

3 dari 5 halaman

Jangan Insecure

Dengan mengetahui nilai diri, selebgram dengan sejuta pengikut ini bisa lebih percaya diri hidup tanpa pasangan. Setelahnya, Larissa Chou merawat diri agar tidak merasa insecure.

Jadilah lebih cantik. Lebih sukses. Lebih baik. Lebih bahagia. Jangan insecure,” ia menambahkan. Tips terakhir, terpuruk usai gagal berumah tangga itu wajar. Tapi jangan lama-lama.

 

4 dari 5 halaman

Jangan Terpuruk Terlalu Lama

Jangan terpuruk terlalu lama. Jadilah ratu dengan mahkota kamu sendiri. Oke?” cewek kelahiran Cirebon, 23 April 1996. Pertanyaan lain, bagaimana menghadapi mental yang drop.

Mental drop penyebabnya macam-macam. Perceraian salah satunya. Larissa Chou mengakui, mental drop sering membuat seseorang merasa tak dicintai dan kesepian. Ia punya siasat untuk ini.

5 dari 5 halaman

Diri Kamu Berharga

Lihat foto orang-orang yang kamu kasihi. Lihat foto orang-orang yang sayang sama kamu. Lihat foto kamu lagi kecil.Ingat-ingat, bagaimana kasih sayang Allah sama kamu,” tulisnya.

Diri kamu berharga. Jangan hanya karena lagi merasa sendirian bukan berarti enggaka da yang sayang sama kamu. Harus tahu tujuan hidup kamu dan semangat hidup kamu,” tutup Larissa Chou.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.