Sukses

Selebgram Aawan Setiawan Turun ke Jalan Berbagi Makanan, Kuatkan Kepedulian Hadapi Pandemi Covid-19

Aawan Setiawan menggandeng pemilik akun @cece_chann dan sejumlah bloger lain untuk turun ke jalanan di Bali berbagi kepada warga.

Liputan6.com, Jakarta Memasuki tahun kedua pandemi Covid-19, makin banyak figur publik yang menunjukkan kepedulian terhadap warga yang terdampak. Selebgram dan travel blogger Aawan Setiawan misalnya.

Baru-baru ini, ia menggandeng pemilik akun @cece_chann dan sejumlah bloger lain turun ke jalan untuk bagi-bagi makanan kepada masyarakat yang merasakan imbas wabah virus Corona.

Yang diajak Aawan Setiawan yakni, Arief Satria, Putu Reza, Widiatmoko, Yordhanta, Steven Gunardi Lasut, Ollanonie dan Gussdian. Ia berharap, langkah kecil ini bisa meringankan beban sesama.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bali dan Sekitarnya

“Saya dan teman-teman berbagi donasi untuk warga Bali dan sekitarnya. Donasi ini kami kumpulkan lewat akun Instagram,” terang Aawan Setiawan kepada Showbiz Liputan6.com.

Ia menyebut berbagi kepada sesama adalah sumber kebahagiaan dalam hidup. Kebahagiaan yang didapat dari berbuat baik kepada sesama tak bisa dilukiskan dengan kata-kata.

3 dari 5 halaman

Sekadar Buat Makan

“Senang banget banyak yang ikut berdonasi. Kami langsung bagikan donasi ini kepada orang-orang di jalanan. Banyak warga kesusahan cari rezeki sekadar buat makan,” imbuh Cece Chan, Sabtu (7/8/2021).

Setelahnya, Aawan Setiawan dan pemilik akun @cece_chann menjelaskan dari mana inspirasi berbagi kebaikan didapat. Keduanya yakin, hati setiap manusia pada hakikatnya adalah baik.

 

4 dari 5 halaman

Di Tengah PPKM

Di samping itu, ada fakor eksternal yang membuat manusia makin tergerak melakukan kebajikan. Aawan Setiawan mengaku, situasi sulit bernama pandemi membakar semangatnya.

“Dengan keadaan sulit yang berlangsung sejak Maret tahun lalu, pelaku usaha kecil, ojek online, beserta warga lainya sulit mendapat penghasilan apalagi di tengah PPKM begini,” ia mengulas. 

5 dari 5 halaman

Kerelaan Hati Berdonasi

Aawan Setiawan mengakui, aksi berbagi di jalanan tak akan berhasil tanpa bantuan masyarakat yang memiliki kerelaan hati berdonasi. Di akun Instagramnya, Sabtu (7/8/2021), yang diikuti 130 ribuan orang, ia berterima kasih.

Terima kasih temen-temen yang sudah membantu berdonasi untuk saudara saudara kita yang bali. Kali ini saya dan teman teman menjalankan amanah dari kalian yang sudah ikut serta dalam berdonasi. Semoga masa pandemi ini cepat berlalu dan Indonesia lekas sembuh,” cuitnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.