Sukses

Kata-Kata Mutiara Nikita Mirzani buat Netizen Penganut Ikoy-ikoyan Arief Muhammad: Mau Duit? Kerja Woy

Liputan6.com, Jakarta - Awal Agustus 2021 diwarnai dengan viralnya tantangan Ikoy-ikoy alias Ikoy-ikoyan yang dibuat Arief Muhammad. Tantangan ini direspons beragam sejumlah selebritas salah satunya, Nikita Mirzani.

Sebagai informasi, tantangan Ikoy-ikoyan adalah aksi berbagi makanan untuk netizen yang mengirim pesan langsung alias direct message unik ke akun Instagram terverifikasi Arief Muhammad.

Mulanya, sang selebgram mentraktir makanan untuk warganet yang mengirim pesan. Belakangan, Arief Muhammad bagi-bagi uang tunai dengan meminta asisten pribadinya yang dipanggil Ikoy untuk mentransfer.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Kata-kata Mutiara

Apes. Banyak warganet yang mendadak kirim pesan ke artis-artis lain. Mereka berharap artis lain juga memberi uang setelah pesan langsung dikirim. Walhasil, banyak pengemis dadakan di Instagram.

Nikita Mirzani salah satu yang mendapat banyak pesan “unik” warganet. Ibu tiga anak ini meluapkan kekesalannya pada warganet penganut Ikoy-ikoyan dan Arief Muhammad lewat “kata-kata mutiara.”

3 dari 5 halaman

Satu Lagi Nih, Arief...

Satu lagi nih Arief Muhammad pencetus ikoy-ikoy yang bikin mental netizen jadi pengemis. Tunggu ya, gue susun kata-kata mutiara dulu,” tulis Nikita Mirzani di Instagram Stories, Kamis (5/8/2021).

Buat netizen penganut ikoy-ikot, mau duit? Mau bangeeettt. Kerja woy! Hidup kalian enggak berwarn banget sih. Kalau enggak ngebully artis, nungguin giveaway,” cuitnya dalam unggahan berikutnya.

4 dari 5 halaman

Simpati dari Pengikut

Nikita Mirzani kemudian mengkritisi tantangan Ikoy-ikoyan. Ia menduga, ini cara mudah menaikkan jumlah pengikut dan menarik simpati publik di medsos. Ini membuatnya jadi serbasalah.

Kayaknya cuma di negara gue doang deh yang getol banget sama urusan yang beginian. Mau naikin followers caranya mudah, ikoy-ikoyan saja. Habis itu dapat simpati dari pengikutnya,” oceh pelantun “Nikita Geng.” 

5 dari 5 halaman

Ada Saatnya Kita Berbagi

Ia menilai, simpati dan perundungan siber dari komentar pedas hingga ancaman, kerap mewarnai kehidupan para selebritas di medsos. Nikita Mirzani mengingatkan, tidak ikut tren ikoy-ikoy bukan berarti tak peduli terhadap sesama.

Ada saatnya kita berbagi dan ada saatnya kita berdiam diri. Bukan tidak peduli. Tapi sedang berpikir bagaimana mencari solusi afar negara kita ini segera pulih,” ia mengakhiri.