Sukses

Chelsea Olivia Tolak Tantangan Ikoy-ikoyan Arief Muhammad, Tak Mau Pengikutnya Ngemis

Viral tantangan ikoy-ikoyan dari selebgram Arief Muhammad membuat sejumlah artis bereaksi. Salah satunya, Chelsea Olivia.

Liputan6.com, Jakarta Tantangan ikoy-ikoyan yang dibuat Arief Muhammad viral di medsos beberapa hari terakhir. Saking hebohnya, sampai direspons sejumlah artis dari Teuku Wisnu hingga Chelsea Olivia.

Rupanya, kata Ikoy diambil dari nama panggilan asisten sang YouTuber, Muhammad Rizqi Fadhilah. Setiap kali memberi uang kaget atau giveaway, Arief minta Ikoy mentransfer.

Minggu (1/8/2021), Arief mengunggah konten sosok Ikoy di Instagram Stories. “Koy gimana jari lo udah keriting belum ngirim-ngirim (uang),” ujar bintang film Poconggg Juga Pocong usai bagi-bagi uang.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dari Makanan ke Uang

Awalnya, dalam tantangan Ikoy-ikoyan, Arief Muhammad membelikan makanan untuk para pengikut yang mengirim pesan langsung alias DM unik. Setelahnya, tantangan ini bergeser.

Beberapa hari terakhir, Arief Muhammad tak lagi mengirim makanan melainkan uang tunai. Akibatnya, warganet berbondong-bondong mengirim pesan langsung ke Arief Muhammad.

3 dari 5 halaman

Saya Enggak Akan Mengikuti

Tantangan Ikoy-ikoyan ditanggapi beragam oleh para artis. Chelsea Olivia terang-terangan menolak tantangan ini dengan alasan tak mau membuat para pengikutnya minta-minta uang.

Saya enggak akan mengikuti trend ikoy-ikoyan. Saya tidak mau mengajarkan untuk followers saya menjadi orang minta-minta yah (pengemis),” tulisnya pada Senin (2/8/2021).

 

4 dari 5 halaman

Hal Memalukan

Bintang sinetron Melati Untuk Marvel dan Buku Harian Nayla menganggap tantangan Ikoy-ikoyan bukan hal yang baik untuk diviralkan. Chelsea Olivia menyebut ini memalukan.

Yuklah, Indonesia bikin trend yang baik. Jangan malah hal memalukan dibikin viral,” tulis Chelsea Olivia seraya memasang latar gradasi warna pelangi di Instagram Stories.

5 dari 5 halaman

Memang The Best

Lain halnya dengan Teuku Wisnu yang mendukung tantangan Ikoy-ikoyan. Di Instagram Stories-nya baru-baru ini, suami Shireen Sungkar malah pengin ikut tantangan.

Banyak yang ngajak main Ikoy-ikoyan ala Bro Arief Muhammad nih. Masyaallah emang the best kalau bikin trend. Ya udah yuk boleh,” cuit bintang sinetron Cinta Fitri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.