Sukses

Perjalanan Alka Herlianda dari Model Hingga Jadi Penyanyi

Alka Herlianda dikenal publik sebagai pelantun lagu dangdut berjudul "Dasar Bucin" dibawah label Nagaswara.

Liputan6.com, Jakarta Alka Herlianda dikenal publik sebagai pelantun lagu dangdut berjudul "Dasar Bucin" dibawah label Nagaswara. Namun, siapa sangka Alka Herlianda mengawali karirnya di entartainment sebagai seorang model.

"Aku mulai aktif dibidang modelling itu sejak sekolah dasar. Sudah SD aku udah ikut ikutan casting modelling. Karena aku hobi lenggak lenggok di depan orang kali ya. Makanya aku lebih banyak pengalaman jadi model," kata Alka Herlianda kepada pewarta di Jakarta, Senin (2/8/2021).

Ia menambahkan, sempat memenangi beberapa kali kejuaraan modeling peringkat 1 dan 2. "Karena aku orangnya emang suka dunia ini makanya setiap ada lomba modelling aku selalu ikut dan dapat piala. Aku senang banget kalau udah menang. Karena bisa membanggakan orang tua. Tidak semua lho punya kemampuan atau skill di bidang model," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ikut-Ikutan Teman

Alka Herlinda merasa nyaman dibidang ini. Ia mengisahkan, awal karir masuk di dunia entertainment awalnya cuma ikut-ikutan teman saja. "Kalau ada perlombaan gitu, saya ikut. Lalu jadi keterusan sering dijadikan model salah satu produk dan model catwalk berbagai perusahaan," imbuh Alka.

"Saya jadi model jalur mandiri tidak melalui agensi. Karena kalau melalui agensi itu ribet dengan jadwal yang ketat. Kalau saya lebih enak mengatur jadwal sendiri kalau ada job catwalk," ujarnya.

 

3 dari 5 halaman

Memilih Dance Dangdut

Merasa memiliki bakat tarik suara, menjadikan Alka Herlianda terjun di industri musik. Terlebih, pandemi membuat event pentas busana dibatasi bahkan tidak ada. Begitu ada tawaran masuk dapur rekaman, tak disia-siakan wanita kelahiran Medan pada 26 November 1999 ini.

"Aku rilis lagu yang judulnya Dasar Bucin tahun 2020 di Nagaswara itu jenis lagunya DanceDut. Sudah promo diberbagai radio juga dan berbagai kota," ujar Alka Herlianda. Alka Herlianda bercerita, selain jadi model ia juga suka menyanyi. "Kalau menyanyi itu sudah hobi sejak kecil juga," imbuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Fokus Bersama Keluarga

Saat ditanya, apakah ada rencana merilis lagu berikutnya, Alka Herlianda menunggu saat yang tepat. Ia mengaku tengah menikmati waktunya bersama keluarga di era pandemi seperti saat ini.

"Karena sekarang aku punya keluarga alias menikah, jadi waktunya untuk keluarga dulu. Lagi pula ini kan beberapa tahun ini ada pandemi COVID-19 jadi semua aktivitas keartisan dan show dipending dulu. Lebih banyak menghabiskan waktu dirumah bersama keluarga. Nanti kalau sudah semua aman aku balik lagi berkarir di dunia keartisan," terangnya.

 

5 dari 5 halaman

Tips Bugar

Saat ditanya apa tips menjaga kebugaran tubuh sebagai seorang model dan penyanyi, Alka Herlinda mengaku tak banyak aktivitas khusus.

"Olahraga dan makan yang teratur. Makan yang teratur bukan makan yang banyak, ya. Pokoknya kalau badanku udah mulai naik, langsung buru-buru olahraga. Biasanya renang karena aku suka pantai yang ada airnya," Alka Herlinda memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.