Sukses

Cuitan Jadul Greysia Polii di Twitter Diserbu Warganet Usai Raih Emas Olimpiade Tokyo 2020, Apa Isinya?

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu pasangan ganda putri Indonesia pertama dalam sejarah yang meraih medali emas Olimpiade.

Liputan6.com, Jakarta Kabar baik akhirnya datang dari Olimpiade Tokyo 2020. Pasangan ganda putri bulu tangkis kebanggaan Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mempersembahkan medali emas.

Dua Srikandi badminton Indonesia ini merebut emas setelah mengalahkan pasangan ganda putri Tiongkok, Chen Qing Chen - Jia Yi Fan dalam dua set langsung dengan skor 21-19 dan 21-15.

Dengan pencapaian yang diukir pada Senin (2/8/2021) ini, maka ganda putri Indonesia meneruskan tradisi emas Olimpiade yang dirintis para atlet Tanah Air sejak 1992.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Serbuan Warganet

Masyarakat Indonesia menyambut kemenangan mereka. Bahkan, nama Greysia Polii, kata emas, dan Indonesia Raya sempat menjadi trending topic Twitter, pada hari yang sama.

Yang menarik, cuitan lawas Greysia Polii lewat akun Twitter terverifikasinya pada 29 Mei 2020 mendadak diserbu warganet. Ini bermula dari cuitan seorang netizen.

3 dari 5 halaman

Olympic????

Go get the gold girls!!! for ‪@GreysPolii Asian Games Gold Medal – checked. Sea Games Gold Medal – checked. Next Olympics Gold Medal!!!” tulis akun @dewi_indriyati.

Di luar dugaan, Greysia Polii merespons. “Kejurnas Gold (cek). PON Gold (cek). Sea games Gold (cek). Asian Games Gold (cek). Olympic (????),” atlet kelahiran Jakarta, 11 Agustus 1987, mencuap.

 

4 dari 5 halaman

We'll See

Greysia Polii menambahkan, “Memang mengkoleksi gold di beberapa Turnamen penting diatas itu adalah impian semua atlet. Itu bisa terjadi dan juga tidak. Save the best for last, we'll see!

Twit jadul ini digeruduk warganet beberapa menit setelah Greysia - Apriyani merebut emas untuk Ibu Pertiwi. Ribuan orang lalu mencuit ulang dan menyukai status teks ini. 

5 dari 5 halaman

You Deserve It Legend!

You are an Olympic Champs now, no one can take it from you (Sekarang kamu juara Olimpiade, tak ada satu pun yang bisa merenggutnya darimu),” cuit @JvrJshWrk.

Sekarang listnya udh bisa di ceklis yaa kak grey. Akhirnya perjuangan kak grey terbayar di 2021. Emas buat kak grey, congrats kak,” @chickenboxjae menimbrung.

Komplit kakkk gelll. Selamat kak, your very hard work has been paid today. Bangga banget,” seru @fadilahSA_99. “GOD SAVED THE BEST FOR THE LAST, INDEED. Thank you for not giving up and staying faithful to God and yourself, you deserve it legend!” @matchagoji menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.