Sukses

Ashanty Urus Langsung Arsya Hermansyah Saat Terinfeksi Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini anak bungsu Ashanty, Arsya Hermansyah terinfeksi Covid-19. Itu terjadi ssetelah ada saudara yang berkunjung ke tempat tinggalnya.

Tak tega melihat anak balitanya sakit, istri Anang Hermansyah ini mengurus langsung Arsya Hermansyah selama masa isolasi mandiri.

"Gantian ngurusnya, jadi kan nggak mungkin bolak-balik, jadi aku masih selama berapa hari terus gantian sama yang biasa sama dia. Soalnya lagi manja banget," kata pelantun "Cinta Tanpa Syarat" dikutip dari Intens Investigasi, Rabu (28/7/2021).

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Menjaga Prokes

Agar tak tertular selama merawat Arsya, Ashanty pun menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

"Aku alhamdulillah kemarin baru cek lagi negatif, treatment-nya ya pakai masker double, APD nggak. Yang penting imun tubuh kita, kita juga pakai masker, terus rajin cuci tangan," ujarnya.

"Aku pas jaga dia setiap setengah jam cuci tangan terus, pakai hand sanitizer terus-terusan," Ashanty menyambung pernyataan.

3 dari 4 halaman

Rutin Tes

Ashanty juga rutin menjalani tes Covid-19 untuk memastikan bahwa kondisinya baik-baik saja, tak tertular dari sang buah hati. "Dia kan isolasi, habis selesai kita jaga, kita PCR, aman, baru kita keluar," ia memaparkan.

4 dari 4 halaman

Gejala

Kendati demikian, Ashanty tetap bersyukur karena Arsya Hermansyah tak mengalami gejala berat. "Alhamdulillahnya dia masih nafsu makan, masih ceria, dua hari doang dia sempat demam. Flu nggak, batuk juga nggak," ia mengakhiri.