Sukses

Raffi Ahmad Pilih Rahasiakan Status Positif Covid-19, Takut Dibilang Endorse

Liputan6.com, Jakarta Raffi Ahmad mengungkap fakta bahwa ia sempat terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu. Beruntung, ia tidak mengalami gejala berat saat terpapar.

Pengakuan itu disampaikan Raffi Ahmad saat berbincang di podcast Ivan Gunawan. Dari penuturannya, ia positif Covid-19 hanya beberapa hari.

Suami Nagita Slavina meyakini bahwa ia bisa segera negatif lantaran sudah menjalani vaksinasi Covid-19 dua dosis.

 

2 dari 4 halaman

Pengakuan

"Gue buka cuma di podcast lo saja. Gue waktu itu karena takut Covid, pas dites gue pernah positif. Tapi aneh, cuma sehari. Karena sudah vaksin," kata Raffi Ahmad dalam video yang diunggah pada Minggu (25/7/2021).

"Kayak gue mungkin karena gue sudah dua kali vaksin. Karena kayak gue rentan kan datang ke tempat yang bertemu sama orang. Alhamdulillah, mungkin karena gue vaksin, jadi antibodinya kuat," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Gejala Ringan

Selama positif Covid-19, Raffi Ahmad tidak mengalami gejala berat. Namun, lantaran sang istri saat ini mengandung, Raffi Ahmad memutuskan tetap memisahkan diri dari keluarganya.

"Batuk ada sedikit, sudah begitu doang. Gue enggak ada apa-apa, biasa saja. Tapi karena Nagita lagi hamil, jadi pisah rumah. Kata dokter mungkin karena vitamin D aku bagus (jadi cepat negatif)," beber Raffi Ahmad.

 

4 dari 4 halaman

Pilih Diam

Raffi Ahmad tidak mengumumkan saat ia positif Covid-19. Alasannya, saat itu ramai isu endorsement Covid-19. Raffi Ahmad khawatir disangkutpautkan dengan masalah tersebut.

"Gue kemarin itu malas (publish). Maksud gue, masa orang bilang (mengumumkan) Covid, dibilang di-endorse. Makanya kemarin saat gue positif itu sudah deh gue diam saja, gue takut waktu itu," aku Raffi Ahmad.