Sukses

Ayah Arbani Yasiz Meninggal Dunia Usai Berjuang Melawan Covid-19

Arbani Yasiz kehilangan ayahandanya, Zulchairy Yahya, yang meninggal dunia pada Kamis (22/7/2021).

Liputan6.com, Jakarta Aktor muda Arbani Yasiz tengah berduka. Ia kehilangan ayahandanya, Zulchairy Yahya, yang meninggal dunia pada Kamis (22/7/2021).

Ayah Arbani Yasiz meninggal dunia setelah berjuang melawan Covid-19. Kabar duka ini diketahui melalui sebuah unggahan di Instagram Story yang diunggah ulang oleh Arbani Yasiz.

Dalam unggahan itu diketahui bahwa ayah Arbani Yasiz itu mengembuskan napas terakhirnya pada Kamis dini hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kabar

"Innalillahi Wa'inna Ilaihi Rojiun Telah berpulang ke Rahmatullah "Bapak Zulchairy Yahya bin Yahya Abdurrahim" Kamis 22 Juli 2021 pukul 03.50 WIB. Semoga amal ibadah Almarhum diterima disisi Allah SWT dan ditempatkan di Surga Firdaus NYA, serta semoga keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan keikhlasan dan ketabahan...Aamiin," tulis akun @titasetiawaty.

3 dari 4 halaman

Dibenarkan

Saat dikonfirmasi, asisten Arbani Yasiz yaitu Novan membenarkan berita tersebut. Namun saat ditanya mengenai penyebab meninggalnya ayah Arbani itu, Novan masih belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut.

"Iya betul, betul meninggal tadi pagi sekitar jam 4 pagi ya. Nanti ya, nanti.. soalnya ini masih koordinasi sama Bani," kata Novan.

4 dari 4 halaman

Donor Plasma Konvalesen

Sebelumnya, Arbani Yasiz sempat mengunggah di Instagram Story permohonan bantuan untuk mendapatkan donor plasma untuk sang ayah konvalesen. Di Instagram-nya, ia menyertakan syarat dan kriteria bagi pendonor plasma konvalesen untuk ayahnya.

"Mohon bantuannya segera, dicari pendonor darah plasma konvalesen penyintas Covid-19. Golongan darah B+," kata Arbani Yasiz.

"Tolong ya guys, buat papa saya," tulis Bani di akhir unggahannya itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.