Sukses

Istri Sebut Alino Octavian Meninggal Lantaran Long Covid-19 yang Menyerang Paru-Parunya

Elsya, istri Alino Octavian mengatakan bahwa suaminya itu meninggal dunia karena radang paru-paru.

Liputan6.com, Jakarta Duka tengah menyelimuti keluarga Alino Octavian. Pemain megaseries Suara Hati Istri Indosiar itu meninggal dunia pada Rabu (21/7/2021).

Saat dikonfirmasi, Elsya, istri Alino Octavian mengatakan bahwa suaminya itu meninggal dunia karena radang paru-paru.

Sebelumnya, Alino Octavian juga diketahui sempat terpapar Covid-19.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Radang Paru-Paru

"Radang paru-paru, dari tanggal 7 dirawat, cuman memang sempat Covid juga sempat positif tapi terakhir udah nggak (positif)," kata Elsya saat dihubungi wartawan.

 

3 dari 5 halaman

Long Covid

Meski sudah negatif dari Covid-19, Alino masih harus berjuang melawan sakit paru-parunya. Hingga pada akhirnya, ia mengembuskan napas terakhirnya di RSUD Ciawi.

"Iya long Covid, karena sudah menyerangnya ke paru-parunya. (Meninggal) di rumah sakit tadi pagi, di RSUD Ciawi," jelasnya lagi.

 

4 dari 5 halaman

Dimakamkan

Alino Octavian kemudian langsung dimakamkan di TPU Dreded, Bogor, "Sudah tadi dimakamkan jam 10, tadi dari RS kita solatkan dulu di masjid dari masjid langsung ke TPU, dibawa dulu ke rumah sebentar," jelas sang istri.

 

5 dari 5 halaman

Sosok

Terakhir, Elsya kemudian mengenang sosok suaminya yang dinilai sangat perhatian dengan keluarganya.

"Beliau itu sosok yang benar-benar perhatian sama keluarga, jadi ketika sakit pun tetap mengingatkan saya makan, mengingatkan saya tetap jaga kesehatan, dengan keluarga pun senang kumpul, sealu menyempatkan waktu untuk berkumpul dengan keluarga dan saudara-saudara," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.