Sukses

Bintang Tokyo Love Story Honami Suzuki Bercerai dengan Suami Setelah 23 Tahun Berumah Tangga

Liputan6.com, Tokyo - Aktris Jepang  Honami Suzuki membawa kabar mengejutkan tentang rumah tangganya. Dilansir dari The Strait Times, Senin (19/7/2021), ia memutuskan bercerai dengan suaminya, komedian Takaaki Ishibashi.

Aktris yang dikenal lewat perannya sebagai Rika Akana di Tokyo Love Story ini telah menikah selama 23 tahun.

Pengumuman mengagetkan ini diungkap Takaaki Ishibashi pada Jumat (16/7/2021) lalu lewat sebuah video berdurasi 50 detik di kanal YouTube miliknya. Komedian 59 tahun dan aktris 54 tahun ini mengumumkan pernyataan bersama soal perceraian mereka.

2 dari 5 halaman

Telah Bercerai

"Kami minta maaf telah menyulitkan kalian dengan masalah pribadi kami tapi kami, Ishibashi Takaaki dan Suzuki Honami, ingin mengabarkan bahwa kami telah bercerai," tutur mereka seperti diwartakan Tokyo Hive.

3 dari 5 halaman

Hubungan Profesional

Jalan perpisahan mereka ambil, setelah melihat anak-anak mereka telah dewasa. Meski rumah tangga berakhir, hubungan profesional mereka terus berjalan. 

"Sekarang setelah membesarkan anak-anak sudah selesai, kami akan membangun kerja sama baru sebagai presiden perusahaan dan aktor. Kami terus memohon dukungan dan semangat Anda," kata mereka.

Video yang diakhiri foto dan tanda tangan mantan pasangan ini, kini telah dihapus.

4 dari 5 halaman

Dikabarkan Sudah Goyah

Menurut pemberitaan media Jepang, rumah tangga keduanya mulai goyah sejak beberapa tahun terakhir. Keduanya kerap bertengkar, dan Honami Suzuki disebut tak tahan menghadapi perilaku sang suami yang mendominasi.

Pada Januari tahun ini, rumor keretakan rumah tangga mereka kian kencang berembus. Ini karena Honami Suzuki membeli sebuah rumah di Tokyo, dan muncul spekulasi ini tanda ia siap bercerai.

5 dari 5 halaman

Perjalanan Karier

Honami Suzuki dan suami menikah pada November 1998. Ini adalah sama-sama pernikahan kedua bagi mereka, dan pasangan ini akhirnya memiliki tiga anak.

Di Indonesia, Honami Suzuki yang dikenal lewat dorama yang ditayangkan di stasiun TV swasta Tanah Air seperti Tokyo Love Story dan Anchor Woman. Namun setelah menikah, ia mundur dari dunia akting.

Ia kembali berakting pada 2011 dan menjadi salah satu aktris yang dinaungi agensi milik suami.