Sukses

Doyoung Treasure Positif Covid-19, Anggota Grup dan Staf Isoman

Awalnya Doyoung Treasure menjalani tes Covid-19 mandiri sebelum menjalani PCR.

Liputan6.com, Seoul - Kasus Covid-19 baru kembali muncul di kalangan selebritas Korea, kali ini menimpa Doyoung Treasure.

Kabar mengenai kondisi kesehatan Doyoung disampaikan oleh agensinya, YG Entertainment, Selasa (13/7/2021) kemarin.

"Kami menginformasikan kepada Anda bahwa anggota Treasure Doyoung positif Covid-19 pada hari ini," begitu pernyataan pihak agensi.

Dikabarkan pula kondisi anggota Treasure yang lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Isoman

"Anggota Treasure lainnya selain Doyoung, dan juga anggota staf, semua mendapat hasil tes negatif. Tak ada kasus terkonfirmasi tambahan, tapi para anggota Treasure dan staf berencana untuk melanjutkan isolasi mandiri," kata jubir agensi.

3 dari 5 halaman

Awalnya Tes Mandiri

Agensi juga menjelaskan bahwa Doyoung awalnya menjalani tes Covid-19 mandiri sebelum syuting acara iklan. Di sini, ia mendapatkan hasil tes positif yang pertama.

"Karena itu, semua anggota Treasure dan para anggota staf di sekitarnya membatalkan semua aktivitas yang dijadwalkan, dan menjalani tes PCR, setelahnya Doyoung benar-benar mendapat hasil positif," kata mereka.

4 dari 5 halaman

Ikrar Agensi

Kabar ini, ujar perwakilan YG, langsung dibagikan ke sejumlah personel terkait. Pihak agensi juga menyatakan langsung melakukan langkah yang diinstruksikan oleh pejabat kesehatan.

"Kami akan terus memprioritaskan kesehatan artis kami dan staf di sekeliling mereka dan menyediakan dukungan penuh. Kami akan membuat pengumuman secepatnya bila ada perubahan," begitu penutup pernyataan YG Entertainment.

5 dari 5 halaman

Seo In Young Positif pada Hari yang Sama

Belakangan, sejumlah kasus Covid-19 kembali banyak bermunculan di jagat hiburan K-Pop. Pada hari yang sama dengan kabar Doyoung ini, penyanyi Seo In Young juga menyatakan hasil tes serupa.

Sebelum mereka San Ateez, Sunggyu Infinite, dan Jisoo Lovelyz juga dinyatakan positif Covid-19 dalam sebulan terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.