Sukses

Jane Callista Nyanyikan Ulang Lagu Adjie Soetama

Jane Callista baru saja merilis single berjudul Tinggal Bilang.

Liputan6.com, Jakarta Artis penyanyi remaja Jane Callista menggarap ulang lagu Adjie Soetama yang sempat populer di tahun 90-an. Lagu karya Adjie Soetama ini dibawakan ulang oleh penyanyi berusia 13 tahun ini dengan lirik yang diadaptasi sesuai dengan kisah anak seusianya. 

Proyek kolaborasi lintas generasi ini berawal saat Adjie Soetama menyaksikan penampilan Jane Callista bernyanyi dalam sebuah acara. Saat itu Adjie langsung merasa bahwa Jane Callista akan cocok membawakan ulang beberapa lagunya dalam versi anak. Single Tinggal Bilang ini menyusul lagu karya Adjie Soetama lainnya, Hip Hip Hura yang diluncurkan oleh Jane bersama GNP Music tahun lalu. 

“Dia cocok membawakan lagu ini dalam versi anak remaja,” ujar Adjie Soetama dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cerita Lagu

Lagu Tinggal Bilang versi adaptasi ini bercerita tentang sahabat yang selalu saling ada untuk mendukung serta berbagi cerita dan ceria. Musik dan aransemen lagu ini dikerjakan oleh Willy Aviantara. 

 

3 dari 4 halaman

Tantangan

Bagi Jane, membuat remake dari lagu yang populer di generasi orang tuanya menjadi tantangan tersendiri dibanding lagu-lagu Jane lainnya, baik yang ditulisnya sendiri, maupun lagu baru karya beberapa pencipta lagu lain.  

“Ini tantangan buat aku, karena lagu remake sudah memiliki gaya tersendiri dari penyanyi aslinya yang dikenal orang. Sementara aku harus memasukkan cirinya sendiri ke dalam lagu tersebut,” ujar Jane Callista.

 

4 dari 4 halaman

Prestasi

Jane Callista dikenal sebagai penyanyi muda yang telah meraih berbagai prestasi baik nasional dan internasional dalam bidang vokal di USA, Eropa, dan Asia. Dirinya berharap agar single terbarunya ini akan mendapat sambutan baik dari para pemirsa dan pendengarnya.  

“Doakan saja lagunya bisa diterima di hati pendengar musik Tanah Air,” ujar Jane.

Single Tinggal Bilang diluncurkan pada tanggal 10 Juli 2021 di berbagai platform musik digital termasuk video klipnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.